AKG Y500 Wireless Headphones, Desain Simple, Canggih dengan Harga Terjangkau

0
947
AKG Y500

Review AKG Y500 Wireless Headphones

Oketekno.com – Mendengarkan musik dan menonton film menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan hati. Terlebih kalau ditambah dengan dukungan perangkat audio yang bisa langsung terpasang dengan mantap di telinga seperti AKG Y500 Wireless berikut, menjadikan kegiatan mendengar musik ataupun kebutuhan audio lainnya bisa lebih memuaskan.

Di pasaran memang ada banyak sekali perangkat Headphones yang tersedia, akan tetapi ini menyesuaikan daripada kebutuhan pengguna, mau menggunakan yang standar, nyaman, pintar, atau mungkin paket komplit sekalian.

Baca Juga: Cara Melaporkan Akun WhatsApp yang Kena Hack Biar Aman

Pada umumnya untuk mendapatkan Headphones dengan beragam keunggulan ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Akan tetapi AKG memahami terhadap kebutuhan para konsumen, dimana mereka bisa menikmati sederet kecanggihan yang ada di perangkat audio dengan banderolan harga tidak terlampau mahal.

Review AKG Y500

Melalui AKG Y500 ini misalnya, dimana kebutuhan audio pengguna bisa didapatkan dengan cukup puas, dikarenakan selain menawarkan kualitas barang yang premium, juga ditawarkan fitur yang tidak kalah canggihnya dengan perangkat kelas atas.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar di Facebook dengan Mudah dan Cepat

Dikarenakan menggunakan teknologi wireless, menjadikan perangkat ini bisa dengan mudah digunakan dan dibawa kemanapun. Namun jika pengguna menginginkan kualitas yang maksimal juga tanpa delay untuk kebutuhan bermain game FPS, disediakan opsi kabel juga. Dimana untuk opsi menggunakan kabel ini juga bisa dimanfaatkan ketika kondisi baterai Headphones sudah low.

AKG Y500 ini telah dilengkapi dengan baterai 900 mAh, menggunakan teknologi baterai Polymer li-ion yang memiliki kesehatan cukup lama. Sedangkan untuk daya tahannya sendiri dari kondisi penuh, bisa mencapai 33 jam untuk memutar musik ataupun menelepon dengan koneksi Bluetooth. Dan melakukan pengisian ulang baterai ini membutuhkan waktu 2.5 jam saja.

Fitur Canggih dan Keunggulan AKG Y500 Wireless

  1. Ambient Aware Technology

Review AKG Y500 Ambient

Serupa dengan sederet perangkat headphones wireless kelas atas, dimana Headphone wireless ini juga dilengkapi dengan fitur Ambient Aware Technology juga. Dimana dengan adanya fitur ini, menjadikan pengguna tidak perlu melepas perangkat ketika ngobrol bersama orang lain.

Dikarenakan cukup dengan menekan tombol yang ada di audio sebelah kanan saja (pada gambar yang diberikan tanda), pengguna bisa mendengarkan suara dari luar dengan jelas. Nantinya akan ada suara animasi yang menandakan peralihan antara kedap suara dengan menembus suara dari luar.

Untuk musik yang diputar memang akan terus berjalan, hanya saja tidak akan dikeluarkan dari audio pada Headphones tersebut. Dengan demikian, kalian bisa mendengarkan apa yang diperbincangkan orang lain di sekitar atau mendengarkan beberapa suara lain dengan lebih jelas, seolah tanpa menggunakan Headphones.

Sedangkan ketika kalian klik lagi tombol Ambient ini lagi, maka suara dari media yang tengah kalian putar tadi bisa langsung dimunculkan. Dan seolah pintu suara yang berasal dari luar menutup, sehingga kalian bisa mendapatkan suara yang maksimal dari media yang tengah kalian putar tersebut.

Baca Juga: Tips Hemat Paket Internet Saat Gunakan Zoom

  1. Auto Play & Pause

Review AKG Y500 APP

Memang sih pada speaker audio di sebelah kiri sudah ada tombol play and pause, hanya saja dengan kelengkapan fitur canggih Auto Play & Pause ini pengguna bisa mendapatkan pengalaman pemakaian yang lebih baik lagi.

Pengguna tidak akan ketinggalan momen musik ataupun video yang tengah diputar, dikarenakan ketika melakukan streaming di YouTube misalnya, video yang tengah diputar tersebut akan langsung berhenti ketika pengguna melepas Headphones.

Dan ketika Headphones dikenakan kembali, maka secara langsung video ataupun musik yang diputar akan melakukan play, dan pengguna bisa meneruskan untuk menikmati konten yang sebelumnya. Sehingga pengguna tidak perlu lagi memencet tombol Play Pause yang ada.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dua Nomor WhatsApp di Satu HP Tanpa Aplikasi Bajakan

  1. Volume Up and Down

Review AKG Y500 Volume

Volume pada Smartphone atau perangkat lain bisa diposisikan cukup tinggi saja, dan kalian dapat melakukan penyesuaian sesuai dengan kondisi di sekitar menggunakan tombol volume up dan down yang ada di perangkat audio sebelah kiri.

Tombol berikut di desain sedemikian rupa, sehingga pengguna bisa melakukan pengaturannya dengan smooth.

Baca Juga: Vector Vs M416, Duel Senjata Terbaik di PUBG Mobie

  1. Desain Simple

Berbeda dengan Headphones yang memiliki teknologi peredam lainnya, dikarenakan AKG Y500 ini hadir dengan desain yang simple. Telinga pengguna tidak akan tertutupi seluruhnya, melainkan hanya di bagian luarnya saja menempel dengan cukup erat.

Kemudian untuk ukurannya yang tidak begitu besar menjadikan perangkat ini juga tidak memakan banyak tempat ketika ingin dibawa bepergian, dan juga tidak terasa berat ketika terpasang di kepala pengguna. Ditambah lagi dengan bantalan di bagian speaker kiri dan kanannya yang lembut, membuat telinga pengguna tidak tersiksa.

Review AKG Y500 Simple

  1. Bisa Dilipat

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh AKG Y500 ini yaitu bisa dilipat, sehingga pengguna dapat menyimpannya pada wadah yang tidak terlalu besar, ataupun memakan banyak tempat. Dan masalah wadah ini tidak perlu khawatir, dikarenakan dalam paket pembeliannya juga sudah ikut disertakan.

  1. Bluetooth 4.2 Wireless with AAC Codec Support

Melalui teknologi satu ini, pengguna bisa menikmati audio dari musik, film, ataupun game yang dijalankan dengan kualitas yang menggelegar. Dengan koneksi Bluetooth yang tinggi ini juga, pengguna mendapati delay suara yang sangat minim.

Sehingga ketika bermain game FPS seperti PUBG Mobile, COD Mobile ataupun semacamnya, bisa mendengarkan step maupun suara tembakan dengan jelas dan langsung. Jadi, pemain bisa langsung merespon dan membalas tembakan dari musuh secara cepat.

Baca Juga: 5 Fitur di iPhone yang Tak Banyak Orang Tahu, Padahal Bisa Permudah Penggunaan!

  1. Fast Charging

Pengguna bisa menikmati audio dalam waktu yang lama, tanpa diimbangi dengan waktu pengisian lama juga. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dimana pengguna bisa melakukan pengisian hingga penuh dalam waktu 2,5 jam saja, dan menggunakan hingga 33 jam lamanya.

Pengisian daya dilakukan melalui port microUSB yang ada di sisi kanan speaker, dengan kabel USB yang sudah ikut disertakan dalam box kemasan.

  1. Multi-point Connectivity

Review AKG Y500 Multi Connect

Tidak perlu memegang Smartphone, dimana ketika ada panggilan masuk pengguna langsung dapat menerima panggilan tersebut hanya melalui Headphones secara langsung. Akan tetapi sayang, fitur ini tidak berfungsi dalam koneksi Bluetooth, melainkan bisa digunakan ketika pengguna menghubungkannya ke perangkat dengan kabel.

Kabel audio ini bisa dihubungkan ke Headphones dan Smartphone, dan ketika ada panggilan pengguna dapat menekan tombol yang ada pada kabel tersebut untuk menerima secara langsung.

Selain untuk menerima panggilan, tombol berikut juga bisa digunakan sebagai mic juga untuk melakukan pause dan play pada media yang tengah diputar pada ponsel.

Itulah beberapa kecanggihan yang dimiliki oleh AKG Y500 dimana bisa kalian nikmati dalam sebuah perangkat yang terlihat kecil, sederhana, namun tetap mewah dan stylish di kepala penggunanya ketika dipakai.

Dalam paket pembeliannya ini nanti jelas kalian akan mendapatkan sebuah perangkat Headphones AKG Y500, kabel USB dan kabel audio dengan fungsi universal. Ditambah lagi ada sebuah tas yang bisa digunakan untuk menyimpan Headphones agar tetap bersih dan aman saat dibawa bepergian. Bagaimana, tertarik untuk mencoba Headphones canggih dari AKG satu ini?

baca juga: Cara Hubungkan HP Android ke TV dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.