Facebook Siapkan Alat yang Bikin iPhone Semakin Ditinggalkan

0
323
Facebook Logs
Copyright ©REUTERS

Facebook Bikin Alat yang Dapat Gantikan Ponsel

Oketekno – Meski berbeda bisnis, akan tetapi perusahaan Facebook berseteru keras dengan Apple dalam berbagai macam layanan juga produk. Tidak terkecuali yang belum lama ini terjadi, dimana kabarnya Mark Z memiliki rencana baru untuk membuat bisnis iPhone semakin ditinggalkan.

Dalam keterangannya itu ia mengatakan kalau pihaknya akan membuat kacamata dengan kemampuan canggih, alias augmented reality glasses, dimana perangkat ini nantinya akan tampil seperti kacamata pada umumnya, tidak tebal dan mengganggu penampilan ataupun kenyamanan pengguna.

Baca Juga: 3 Hero Mobile Legends Paling Ngeri Setelah Revamp Kemarin

Kacamata ini nantinya akan menjadi perangkat yang bisa bertahan sepanjang hari dan bisa menampilkan hologram ke dunia nyata juga. Mark Zuckerberg mengatakan kalau layar di masa mendatang nantinya sudah tidak diperlukan lagi.

Kekuasaan Mark Z
Copyright ©Investor

Disebutkan kalau setelah kehadiran kacamata AR berikut, nantinya perangkat Smartphone, TV, hingga Tablet tidak lagi dibutuhkan oleh pengguna. Bahkan perangkat ini nantinya juga bisa mendukung aplikasi yang membutuhkan layar fisik, seperti sentuhan dengan navigasi tangan dan semacamnya.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10T Dikonfirmasi Rilis Bulan Ini

“Inti dari realitas virtual dan augmented adalah bahwa Anda perlu memiliki teknologi yang memberikan perasaan kehadiran, perasaan bahwa Anda benar-benar ada di sana dengan orang lain dan semua sensasi yang berbeda,” seperti itulah keterangan dari bos Facebook tersebut.

Memang sih Mark Z telah mengakui kalau Smartphone yang ada di kantong pengguna sekarang ini merupakan barang luar biasa. Akan tetapi dia juga meyakini kalau di masa mendatang, perangkat tersebut akan tergantikan oleh sesuatu yang baru seperti kacamata AR.

Dalam wawancaranya bersama Marquees Brownlee, Zuckerberg memang tidak secara spesifik menyindir Apple soal kehadiran kacamata AR yang tengah dikembangkannya itu. Hanya saja ia menerangkan kalau tidak ada yang berinvestasi sebanyak perusahaannya.

Sebagaimana dilansir dari Venture Beat, Mark Zuckerberg juga telah mengatakan kalau perusahaan sosial media ini berencana untuk merilis sepasang kacamata AR pertamanya pada tahun 2021 mendatang.

Facebook juga kini telah menjalin kerjasama dengan perusahaan kacamata fashio EssilorLuxottica untuk menciptakan produk kacamata pintar dan akan menjalin kerjasama juga dengan merek dagang Ray-Ban. Akan tetapi bagaimanakah metode atau cara kerja dari kacamata tersebut masih belum ada keterangan detail soal itu.

baca juga: Facebook Bakal Larang Pengguna Dibawah Umur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.