Fortnite Diblokir Sepenuhnya di iPhone Lewat Update iOS 14

0
456
Fortnite
Copyright ©Epic

Fortnite Otomatis Terhapus Setelah Update iOS 14

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwasanya game tembak-tembakan Fortnite sekarang ini tidak dapat dilakukan pembaruan di perangkat iPhone. Dikarenakan permainan tersebut telah resmi diblokir di App Store, sehingga update yang ditawarkan oleh Epic Games tetap tidak bisa diunduh dan terpasang.

Akan tetapi para pemain masih bisa memainkannya kalau sebelumnya telah terpasang pada perangkat. Namun ternyata Apple juga bisa lebih kejam, dimana melalui pembaruan sistem operasi yang baru kali ini, game tersebut tidak lagi diberikan akses.

Baca Juga: Akun Fortnite di iPhone Terancam Hilang

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh pihak Epic Games, dimana disebutkan kalau Fortnite di perangkat iPhone pemain akan hilang jika ponsel miliknya dilakukan pembaruan ke iOS 14. Nantinya permainan akan otomatis dihapus, dan pengguna tidak lagi bisa mendapatkan aplikasi game itu kembali.

Fortnite Endgame
Copyright© Fortnite

“Pemain Fortnite di iOS yang mengupdate ke iOS 14 mungkin akan kehilangan akses ke Fortnite. Jika pesan ‘Temporarily Remove Apps to Install the Software Update?’ diterima, itu dapat mengakibatkan Fortnite dihapus. Fortnite tidak dapat diinstal ulang karena Apple mencegah pengguna melakukannya,” begitulah keterangan dari Fortnite dalam unggahan Twitter miliknya.

Baca Juga: Epic Games Ngotot Kembalikan Fortnite ke App Store

Disamping itu, Apple nantinya akan memberikan informasi terhadap penggunanya untuk menghapus aplikasi secara sementara. Ini bertujuan agar ruang penyimpanan mereka cukup untuk melakukan pembaruan iOS.

Namun sekarang ini di App Store sudah tidak ada lagi, sehingga pemain tidak lagi dapat melakukan pemasangan game tembak-tembakan berikut. Dan kalau sampai salah langkah dalam pembaruan sistem operasi ini nantinya pemain juga akan kehilangan file game miliknya.

Untuk mencegah kejadian game ini terhapus secara otomatis dari perangkat, dan pengguna tetap ingin melakukan pembaruan, maka ada beberapa langkah yang harus diperhatikan secara teliti. Dimana ketika ada notifikasi ‘Temporarily Remove Apps to Install the Software Update?’, pengguna pilih cancel terlebih dahulu.

Setelah itu, nantinya pengguna iPhone yang tetap ingin mendapatkan game Fortnite, bisa masuk ke Settings>> General>> iPhone Storage untuk mengosongkan memori internalnya. “Setelah kalian mengosongkan cukup ruang, coba perbarui lagi dan pesan tersebut tidak akan muncul lagi,” begitulah keterangan Epic Games.

baca juga: Bukan Cuman Fortnite, Saudara Semuanya Kini Dilenyapkan dari App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.