OPPO A33 Rilis di Indonesia Harga Rp 2 Jutaan

0
658
OPPO A33 Camera
Copyright© OPPO

Harga dan Spesifikasi OPPO A33

Oketekno – Sebelum meluncurkan OPPO Reno 4F yang dimaksud, sang vendor telah lebih dulu meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya bernama OPPO A33. Smartphone ini menjadi opsi terbaru oleh masyarakat yang menginginkan perangkat lebih terjangkau dan spek cukup memadai daripada saudaranya.

Beberapa spesifikasi yang tertanamkan tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan OPPO A53. Dimana seperti layar dengan teknologi refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz yang lebih responsif untuk digunakan bermain game.

Baca Juga: OPPO Reno 4F yang Akan Rilis Bulan Depan

“Kami menghadirkan perangkat baru yang mengusung layar Neo-Display 90Hz dengan harga yang lebih terjangkau (dari OPPO A53), OPPO A33 di Indonesia,” begitulah keterangan Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A33
Copyright© OPPO

Untuk layarnya sendiri telah menggunakan panel LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 3. Pada bagian pojok kiri atasnya terdapat lubang sebagai kamera selfie 8MP, kurang lebih sama seperti milik Realme 7.

Baca Juga: Raisa Kasih Bocoran Baru HP OPPO di Indonesia, Ada F-nya?

Kemudian di bagian belakangnya terdapat sensor kamera beresolusi 13MP + 2MP portrait + 2MP makro. Selain itu ada juga fingerprint sensor fisik yang tertanamkan di bagian belakang ponsel sebagai sistem keamanan layar.

Performanya telah menggunakan chip processor Snapdragon 460 dengan dukungan memori internal RAM 3GB (LPDDR4X) dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 256GB.

Kapasitas baterai yang tertanamkan yakni sebesar 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 18W. OPPO juga sudah menyematkan fitur Super Power Saving Mode, dimana diklaim bisa menghemat daya perangkat saat dibawah 5 persen.

Sistem operasi yang dijalankan masih Android 10 dan dilapisi oleh antarmuka ColorOS 7.2. Akan tetapi pengguna nantinya bakal mendapatkan dukungan pembaruan OS setelah beberapa bulan mendatang bersama dengan beberapa perangkat lainnya.

Harga OPPO A33 di Indonesia dibanderol senilai Rp 2,3 juta dan sudah bisa dipesan mulai 29 September hingga 1 Oktober 2020 besok melalui situs resmi OPPO. Dan ketersediannya yakni tanggal 2 Oktober 2020.

baca juga: OPPO Reno 4 Lite Muncul dalam Sertifikasi FCC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.