Mahal, Harga PS5 Bakal Diturunkan?

0
322
Dual Sense PS5
Copyright ©Inverse

Harga PS5 Mulai Turun Tahun Depan

Oketekno – Setelah cukup lama diperkenalkan, akhirnya PS5 telah resmi mendapatkan harga dan juga jadwal perilisan di pasar global. Perangkat ini sudah mulai terungkap lebih jelas pada tanggal 17 September 2020 kemarin.

SONY telah menyampaikan kalau perangkat ini dibanderol mulai USD 399 atau sekitar Rp 5,9 jutaan, untuk varian Digital Edition. Sedangkan untuk versi optic dimana dilengkapi dengan slot disk dibanderol lebih mahal, yakni senilai USD 499 atau sekitar Rp 7,4 jutaan.

Baca Juga: Segini Harga Stik PS5 Jika Dibeli Tanpa Paket

Disebutkan kalau kedua varian PlayStation 5 ini nantinya akan mulai dipasarkan pada tanggal 12 November 2020 mendatang. Memang sih para gamers akan menganggap harga tersebut setara, dikarenakan memang perangkat ini juga menawarkan kemampuan yang luar biasa.

Prediksi Penurunan harga
Copyright© iPrice

Dalam pre-order kemarin menjadi bukti, dimana antusias para penggemar yang begitu tinggi. Bahkan karena saking banyaknya, menjadikan situs pemesanan kewalahan melayani mereka yang hendak memesannya, dan terjadi down.

Baca Juga: PS5 Dipastikan Rilis di Indonesia

Bahkan untuk harga ini sendiri juga sudah dianggap lebih murah daripada ekspektasi sebelumnya, dimana harga PlayStation terbaru berikut diperkirakan bisa tembus Rp 10 juta. Akan tetapi beberapa kalangan masih merasakan harga dari perangkat ini sedikit lebih mahal.

Mereka mengatakan kalau seandainya harga lebih murah lagi, akan membelinya. Dan memang itu tidak menutup kemungkinan, dikarenakan seiring berjalannya waktu game konsol tersebut akan mengalami penurunan harga lantaran sudah banyak yang memilikinya juga.

Sebagaimana perkiraan dari iPrice, disebutkan kalau harga dari PS5 ini baru akan mengalami penurunan pada bulan Mei 2021 mendatang. Akan tetapi tidak jauh banget, dikarenakan harga nanti kemungkinan berkisar antara Rp 5,6 hingga 7 jutaan saja. Kemudian di bulan November turun lagi Rp 200 ribuan.

Perkiraan penurunan harga yang terjadi pada PS5 ini mengambil referensi dari harga PS4 Pro selama beberapa tahun sebelumnya. Dimana untuk harganya sendiri mengalami penurunan secara bertahap, dan bisa turun hingga 15% setelah 2 tahun dirilis.

baca juga: Dilapisi Emas 24 Karat, Game Konsol PS5 Ini Dijual Ratusan Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.