Beberapa Fitur Unggulan ColorOS 11 Untuk HP OPPO

0
770
ColorOS 11
Copyright© OPPO

Fitur ColorOS 11 Bantu WFH Lebih Mudah

Oketekno – Mungkin cukup mengejutkan, terlebih para pengguna HP OPPO dikarenakan mereka sudah menanti-nanti kehadiran ColorOS 8, akan tetapi malah loncat dan ColorOS 11 yang dirilis. Ternyata OPPO ingin memudahkan para fans dalam mengingat nama antarmukanya ini.

Dimana dijelaskan kalau antarmuka berikut langsung ke 11 dikarenakan memang disamakan dengan sistem operasi Android 11. Jadi, untuk menyelaraskan nama berikut maka OPPO langsung melompat dari ColorOS 7 langsung ke 11.

Baca Juga: OPPO A33 Rilis di Indonesia Harga Rp 2 Jutaan

Dan tentu saja dalam versi terbarunya ini ada beberapa hal yang baru untuk diterapkan, dimana itu bisa membantu para pengguna agar lebih puas lagi dalam menggunakan HP Android besutannya. Terlebih pada saat Work from Home seperti sekarang, dimana Smartphone menjadi andalannya. Berikut beberapa fitur unggulan yang ditawarkan.

ColorOS 11 Indonesia
Copyright© OPPO
  1. Flexdrop

Melalui fitur ini nantinya pengguna bisa mendapatkan opsi multi-tasking yang lebih mudah pada Smartphone OPPO. Pengguna bisa beralih antar aplikasi android dengan lebih cepat, karena berada dalam satu tampilan.

Baca Juga: OPPO Reno 4F yang Akan Rilis Bulan Depan

  1. Three Finger Translate

Fitur ini telah didukung oleh Google Lens, dimana untuk menerjemahkan teks dokumen pekerjaan dalam bahasa yang berbeda dengan cepat. Pengguna cukup mengusap tiga jari di layar untuk menggunakannya.

  1. OPPO Relax 2.0

Untuk lebih fokus dalam melakukan suatu pekerjaan, fitur ini bisa membantu kalian. Dimana pengguna dapat melakukan mixing terhadap suara white noise yang kemudian didengarkan sehingga dapat menyamarkan suara bising di sekitar. Banyak pilihan mix suara yang dapat didengarkan dan mix dengan fitur ini.

  1. UI First 2.0

ColorOS 11 UI
Copyright© OPPO

Melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan pengurangan lag dengan Quantum Animation. Dimana fitur ini diklaim bisa melakukan optimasi RAM sebesar 45%, meningkatkan respons smartphone 32%, hingga mampu menaikkan kecepatan frame rate 17%.

Baca Juga: OPPO Reno 4 Lite Muncul dalam Sertifikasi FCC

  1. Super Power Saving Mode

Fitur ini otomatis menghentikan pengisian daya ketika baterai mencapai 80% di malam hari, dan kemudian bisa melanjutkannya di pagi hari agar siap digunakan lagi untuk WFH. Selain itu, pengguna juga bisa pilih 6 aplikasi penting untuk tetap dijalankan selama baterai berada dalam kondisi kritis.

  1. AI App

Melalui fitur berikut, aplikasi yang sering dibuka oleh pengguna akan dimunculkan dalam waktu lebih cepat, dengan peningkatan kecepatan respons sentuh dan kelancaran sistem. Itu berkat bantuan SuperTouch yang disematkan juga/

baca juga: Ada HP OPPO Baru Lagi yang Siap Rilis di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.