TikTok Terselamatkan dari Perintah Blokir

0
1442
TikTok
Copyright ©jatimnet

TikTok Lega Dapat Kelonggaran

Oketekno – Dikarenakan alasan keamanan, Presiden Amerika Serikat telah memberikan perintah untuk memblokir aplikasi TikTok. Akan tetapi perintah tersebut telah dihentikan sementara oleh Hakim Federal Amerika Serikat.

Dengan adanya kesempatan berikut, menjadikan aplikasi TikTok tetap bisa diunduh pada toko aplikasi Amerika Serikat. Dimana untuk perintah baru ini datang cuman berselang beberapa jam sebelum akhirnya pemerintah AS memaksa Apple dan Google melakukan pemblokiran.

Baca Juga: Facebook Rilis Aplikasi Untuk Permudah Kelola Bisnis

App Store dan Play Store menjadi dua penyedia aplikasi paling berkuasa di Dunia, karena memang telah beroperasi di HP android dan iPhone. Dan ketika aplikasi ini ditendang dari dua toko aplikasi tersebut, pengguna tidak lagi bisa melakukan pembaruan atau mengunduh untuk pengguna baru.

TikTOk
Copyright© AP

Melansir dari CNBC, disebutkan kalau setelah sidang pada hari Minggu kemarin, Hakim Carl Nichols dari Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk District of Columbia. Telah melakukan pertentangan terkait peraturan tersebut.

Baca Juga: Suka Intip, Aplikasi Android Ini Pusingkan Google

Akan tetapi hakim tidak menghentikan pelarangannya secara luas, yang akan diterapkan pada tanggal 12 November di AS. Pelarangan berikut bisa ditetapkan kalau TikTok tidak mencapai kesepakatan dengan perusahaan AS dan bisa membuat aplikasi video pendek ini nantinya tidak akan bisa digunakan lagi.

Berkaitan dengan ini, developer telah mengaku lega dikarenakan aplikasi besutannya ini tidak jadi diblokir. “Kami akan terus membela hak kami untuk keuntungan komunitas dan pegawai kami. Dalam waktu yang sama, kami juga akan menjaga dialog yang sedang berlangsung dengan pemerintah untuk mengubah proposal kami, yang telah mendapat persetujuan awal dari Presiden akhir pekan lalu, menjadi perjanjian,” begitulah keterangan TikTok.

Sedangkan untuk Kementerian Perdagangan AS telah mengungkap kalau mereka akan terus membela perintah eksklusif yang dikeluarkan Trump untuk menjaga keamanan nasional dari ancaman asing. Memang benar sudah menjalin kerjasama dengan Oracle, akan tetapi kerjasama TikTok ini tidak sesuai dengan harapan pemerintah, sehingga tidak menutup kemungkinan bakalan diblokir nantinya.

baca juga: Bos Facebook Lebih Pilih Toko Aplikasi Android dan Kritik App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.