Redmi 9A Rilis Varian Baru dengan Memori yang Lebih Besar

0
1489
Smartphone sejutaan Redmi 9A
Copyright ©Techdaily

Redmi 9A Punya Opsi RAM 6GB

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa pada bulan Juni 2020 lalu, Xiaomi telah meluncurkan Smartphone murah terbarunya bernama Redmi 9A. Perangkat ini telah hadir bersamaan dengan Redmi 9C di segmen entry-level dengan menawarkan kemampuan cukup menarik.

Saat dirilis, ponsel ini hanya membekali memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Akan tetapi belum lama ini telah rilis varian terbaru yang membawa memori internal lebih besar, yakni RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

Baca Juga: Xiaomi Punya Paten Smartphone Layar Lipat Z Fold

Tentu saja kapasitas ini jauh lebih besar daripada sebelumnya, sehingga bisa memberikan opsi performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan versi awal perilisannya. Pengguna bisa menggunakan untuk bermain game dengan lebih lancar, ataupun multi-tasking lebih banyak aplikasi lagi tanpa lag.

Redmi 9A
Copyright© Weibo

Sebagaimana dalam pengumumannya, versi RAM 6GB untuk Redmi 9A ini rencananya dijual mulai hari ini, 29 September 2020 dengan menawarkan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 jutaan. Akan tetapi untuk varian berikut tidaklah tersedia untuk pasar global, melainkan cuman di China saja.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10T Dikonfirmasi Rilis Bulan Ini

Untuk masalah spesifikasi Redmi 9A lainnya sama saja, dimana bagian layar tetap menggunakan panel dengan luas 6,53 inci beresolusi HD+. Dengan notch mungil di bagian atas layarnya yang dimanfaatkan sebagai tempat kamera selfie beresolusi 5MP.

Sedangkan di bagian belakangnya cuman ada lensa kamera 13MP dan didukung oleh LED Flash dengan susunan vertikal, dimana diteruskan oleh bagian warna yang berbeda pada jalur tersebut. Kamera ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang membantu pengguna bisa dapatkan hasil jepretan lebih memuaskan.

Smartphone ini telah dijalankan dengan Android 10 dengan lapisan MIUI 12, dan performanya telah dipacu oleh chip MediaTek Helio G25 yang dibangun dengan teknologi fabrikasi 12nm yang sudah dilengkapi dengan fitur HyperEngine gaming technology.

Kemudian untuk masalah baterai, Redmi 9A ini menawarkan kapasitas 5.000 mAh yang tidak sama seperti Redmi 8A lagi, karena hanya sebatas fast charging 10W saja.

baca juga: Punya Kamera 108MP, HP Xiaomi Ini Akan Tetap Dibanderol Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.