HP Huawei Harmony Segera Hadir, Mampukan Tandingi HP Android?

0
2122
Bukan HP Android Huawei Lagi
Copyright© Ixigua

HarmonyOS Mampu Tandingi HP Android?

Oketekno – Dikarenakan sudah dimasukkan ke dalam daftar hitam oleh pemerintah Amerika Serikat, menjadikan HP Huawei sejak tahun kemarin tidak bisa lagi menggunakan layanan aplikasi Google. Bahkan sekarang ini tekanan terus diberikan, sehingga menjadikan Huawei tidak bisa menciptakan ponsel setara dengan HP Android lain.

Walaupun begitu, vendor asal China ini tidak menyerah dan terus berusaha untuk menandingi sederet ponsel lain di pasaran. Salah satunya yakni meluncurkan sistem operasi HarmonyOS, dimana diklaim kalau OS berikut nantinya bisa menjadi tandingan sengit dari Android ataupun iOS.

Baca Juga: Huawei Mate X2 Muncul dalam Daftar Paten

Memang sih sekarang ini Huawei masih menggunakan sistem operasi Android, dikarenakan OS ini sifatnya terbuka dan tidak memiliki hak cipta yang paten oleh perusahaan tertentu. Akan tetapi aplikasi Google seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Google Play Store dan semacamnya tidak bisa berjalan.

HarmonyOS launch
Copyright© Huawei

Untuk absennya sederet aplikasi itulah menjadikan Richard Yu selaku CEO Huawei tidak sabar dan berkeinginan menghadirkan Smartphone terbarunya dengan kelengkapan HarmonyOS secara lengkap tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Keren, Huawei Kembangkan Teknologi Wireless Charging Jarak Jauh

Tidak cuman menawarkan untuk HP Huawei saja, melainkan vendor ini juga menawarkan kesempatan tersebut terhadap vendor lain yang mungkin tertarik untuk mencoba dan menggunakan sistem operasi juga layanan tersebut.

Meskipun sebenarnya berat, akan tetapi tidak menutup kemungkinan sistem operasi ini nantinya bisa menjadi pesaing daripada Android dan iOS. Hal itu dikarenakan pasar China yang begitu kuat dalam persaingan pasar Smartphone Global, membuka kesempatan bagi Huawei untuk mengapalkan produk barunya di pasar lokal.

Dikarenakan masyarakat China sebagian besar memang sudah tidak bisa menggunakan layanan Google, sehingga ini membuka kesempatan besar untuk menguasai mereka terlebih dahulu sebelum hadir di pasar global.

Disamping itu, kalau memang sederet vendor asal China lainnya ikutan menggunakan HarmonyOS seperti HP Huawei, menjadikan penyebarannya bisa dilakukan lebih cepat. Terlebih sekarang beberapa vendor asal China juga sudah mepet di posisi teratas sebagai brand ponsel paling laris di Dunia.

baca juga: Huawei Kembangkan Smartphone Mirip Xiaomi Mi Mix Alpha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.