Facebook Mulai Gabungkan DM Instagram dan Messenger

0
2131
Cukup Berguna, Facebook Ingin Hadirkan Fitur Ini di Instagram
Copyright ©Search Engine Journal

Perusahaan Facebook Mulai Integrasikan Chatting DM dan Messenger

Oketekno – Sudah lama perusahaan Facebook memiliki rencana untuk melakukan merger terhadap setiap platform sosial media miliknya. Dimana untuk proses ini sendiri juga sudah berjalan terhadap beberapa fitur yang ada, dan kini giliran fitur chatting pada IG dan juga Messenger.

Platform Instagram dan Facebook sebenarnya sudah terhubung untuk fitur pengiklannya, dan kini lebih banyak gabungan yang bisa dinikmati oleh para pengguna. Yakni seperti fitur chatting, dimana pengguna sudah tidak perlu lagi harus menggunakan media yang sama untuk menjalin komunikasi.

Baca Juga: Facebook Siapkan Alat yang Bikin iPhone Semakin Ditinggalkan

Fitur gabungan berikut sudah resmi diumumkan, dan mulai terintegrasikan pada kedua platform sosial media tersebut. Dimana dalam pengumumannya, dikatakan kalau “Lebih dari 1 miliar orang telah menggunakan Messenger sebagai tempat untuk berbagi, bergaul dan mengekspresikan diri dengan keluarga dan teman.”

Instagram
Copyright© Facebook

“Itulah mengapa kami menghubungkan pengalaman Messenger dan Instagram untuk menghadirkan beberapa fitur Messenger terbaik ke Instagram, sehingga Anda memiliki akses ke pengalaman perpesanan terbaik, apa pun aplikasi yang Anda gunakan,” begitulah informasi tambahan dari Facebook.

Baca Juga: Facebook Bakal Larang Pengguna Dibawah Umur?

Dengan adanya integrasi Instagram bersama Messenger ini nantinya jelas pengguna akan mendapatkan pilihan apakah mereka ingin melakukan pembaruan aplikasi ke fitur baru ini atau tidak. Nantinya pengguna akan ditunjukkan pesan pada layar untuk menanyakan, apakah mereka ingin melakukan pembaruan ke metode pengiriman pesan baru ini atau melewatkan untuk sementara.

Akan tetapi kalau pengguna memilih untuk melakukan pembaruan, ini jelas saja kalau pengguna bisa memilih untuk membalas pesan di aplikasi mana saja yang tengah dibuka, tanpa harus bolak-balik antara Instagram ataupun Messenger hanya untuk membalas temannya.

Tentu saja ini sudah dalam tahap awal integrasi oleh perusahaan Facebook mengenai fitur chatting. Sekarang ini ada hubungan antara Instagram bersama Messenger, kemudian mendatang tidak menutup kemungkinan giliran WhatsApp yang juga mendapatkan hubungan.

baca juga: Facebook Hadirkan AI Untuk Fitur Caption Otomatis di Live Video

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.