Samsung Galaxy A3 Core Dirilis, Android Go Rp 1 Jutaan

0
2212
Samsung Galaxy A3 Core
Copyright© Samsung

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core

Oketekno – Bukan cuman meluncurkan perangkat ponsel premium saja, melainkan perusahaan Samsung ini juga menghadirkan perangkat dengan harga yang terjangkau. Seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy A3 Core berikut, dimana dibanderol dengan harga sejutaan saja.

Seperti biasa, dimana perangkat ini menawarkan sistem operasi yang sesuai dengan standar kelas menengah bawah, yakni dengan menjalankan Android Go. Ini bertujuan agar kapasitas penyimpanannya yang kecil bisa tetap muat untuk penyimpanan atau aplikasi yang banyak.

Baca Juga: iPhone 12 Rilis Lebih Awal di Kandang Samsung?

Bagian layarnya menggunakan panel PLS TFT LCD dengan luas 5,3 inci dan beresolusi HD+. Kemudian untuk bagian bezel, kini dibuat lebih tipis lagi jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy A2 Core.

Samsung Galaxy A3 Cor
Copyright© Samsung

Selain itu, Smartphone ini sendiri hadir dengan membawa lensa kamera selfie yang memiliki resolusi 5MP, tersematkan di bagian bezel atasnya. Sedangkan di bagian punggungnya terdapat single kamera dengan resolusi 8MP dan didukung oleh LED Flash persis dibagian bawahnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy F41 Dipastikan Bawa 64MP Triple Camera

Kemudian masalah performa, Samsung Galaxy A3 Core ini hadir dengan membawa chip processor Quad Core dengan kecepatan 1,5GHz dan dikombinasikan dengan memori internal RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 512GB.

Dikarenakan menawarkan sistem operasi Android Go, maka aplikasi Google yang disematkan juga merupakan versi lite. Beberapa diantaranya yakni seperti YouTube Go, Google Go, Maps Go, Files Go, dan lainnya.

Dan sebagai penunjangnya telah ditawarkan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan pengisian melalui port microUSB 2.0. Opsi warna yang ditawarkan yakni seperti hitam, biru, dan juga merah. Selain itu, punggungnya juga sudah dipercantik dengan tekstur bergaris, sehingga tampak lebih menawan.

Harga Samsung Galaxy A3 Core yang ditawarkan yakni senilai 32.500 Naira Nigeria atau sekitar Rp 1,2 jutaan saja. Tidak diketahui apakah Smartphone Murah Samsung ini nantinya juga hadir di Indonesia juga atau tidak, kita tunggu saja perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Samsung Galaxy Watch 3, Smartwatch Elegan dan Kaya Fitur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.