Dark Mode Google Maps Mulai Diterapkan

0
2652
Copyright©Autoblog

Google Maps Hadirkan Fitur Dark Mode

Oketekno – Untuk kehadiran dark mode ini sendiri sudah mulai diterapkan pada beberapa aplikasi android, termasuk Google yang mulai menerapkan terhadap seluruh aplikasinya. YouTube memang sudah lama menawarkan fitur gelap ini, sedangkan untuk Google Maps baru saja mendapatkan fitur tersebut.

Disebutkan kalau fitur peta digital ini mulai bisa dinikmati oleh pengguna mulai pada versi 10.51.1 yang bisa dipasang oleh para pengguna Android 11. Perubahan ini dilakukan secara bertahap dari sisi server, sehingga pembaruan terbaru Gmaps ini tidak bisa langsung mendapatkan fitur ini di menu dalamnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A72 Bakal Dilengkapi Lima Kamera

Pengaturan tampilan di aplikasi peta berikut, memungkinkan pengguna untuk mengatur fitur mode gelap tanpa mengalami batasan waktu atau menyesuaikan pengaturan dengan tema sistem universal pada HP Android.

Google Maps Dark Mode
Copyright© Reddit

Kemudian ada juga pengaturan mode malam secara otomatis dimana ini akan mengaktifkan dan mematikan menyesuaikan dengan waktu pada ponsel, yang mengambil waktu otomatis dark mode dari sistem operasi Android 11.

Baca Juga: Siapa Sangka Ternyata Nama ‘Google’ Bermula dari Salah Ketik

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Google sudah meluncurkan mode Mobil, dimana dalam mode khusus berikut tampilan antarmuka Google Maps memiliki sejumlah kemiripan dengan tampilan Android Auto. Hanya saja tetap memiliki perbedaan, lantaran didasarkan pada aplikasi Maps.

Dimana pada bagian bawah layarnya nanti ada dua buah tombol, dimana untuk perintah suara dan masuk ke seperti ‘Home Screen’. Untuk kedua tombol berikut muncul dalam mode navigasi, sedangkan kalau pengguna tidak berada pada tampilan navigasi tersebut, maka akan ada tombol ketiga dengan ikon Maps.

Nantinya, tombol ini bakalan berguna untuk langsung kembali ke dalam mode navigasi. Kemudian ada juga sebagian kecil layar yang nantinya bermanfaat untuk melakukan pengaturan terhadap musik yang tengah diputar.

Selain itu, ukuran huruf dan tombol akan memiliki ukuran yang besar, dimana ini bertujuan untuk lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Google Maps meski tengah menyetir sekalipun. Dan ini tetap perlu dilakukan secara perlahan.

baca juga: Google Komentari Widget di iOS 14 yang Jiplak Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.