Fitur Bungkam Grup WhatsApp Selamanya Sudah Bisa Dicoba

0
2189
WhatsApp Apps
Copyright ©The Hindu Business Line

WhatsApp Beta Terbaru Hadirkan Fitur Bungkam Grup Selamanya

Oketekno – Dengan adanya grup WhatsApp, mungkin beberapa kalangan dapat merasa terbantu dengan kehadirannya. Dikarenakan melalui fitur berikut, mereka tidak perlu menyebarkan informasi terhadap masing-masing pengguna.

Melainkan tidak semua pengguna merasakan manfaat tersebut, dikarenakan saking banyaknya grup yang terhubung malah menjadikan pengguna semakin disibukkan dengan grup-grup tersebut. Padahal sejatinya, pengguna tidak perlu mendapatkan informasi secepatnya dari grup tersebut.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp, Hapus Media Setelah Dilihat Sekali

Dan untuk memberikan kepuasan terhadap pengguna dalam mendapatkan informasi dari grup penting saja, kini telah ditawarkan fitur yang memungkinkan suatu grup bisa dibungkam selamanya. Fitur ini sebelumnya telah dikembangkan dan dilakukan pengujian terhadap sebagian kecil pengguna saja.

Bungkam Grup
Copyright© WABetaInfo

Akan tetapi sekarang ini fitur tersebut telah hadir dalam aplikasi WhatsApp Beta yang membuat lebih banyak pengguna melakukan uji coba terhadap fitur tersebut. Sehingga mereka tidak lagi mendapatkan gangguan terhadap chat dari grup yang tak perlu diprioritaskan.

Baca Juga: WhatsApp Terhubung Hingga 4 Perangkat Sekaligus Segera Dirilis

Memang sih sebelumnya sudah ada fitur yang menjadikan pengguna tidak lagi mendapatkan notifikasi chat dari pengguna tertentu. Akan tetapi dalam jangka waktu 8 jam, seminggu, atau paling lama satu tahun. Ketika sudah melewati batas waktu ini, jelas pengguna akan mendapatkan notifikasi kembali ketika ada chat masuk.

Namun dalam pembaruan berikut, pengguna nanti akan mendapatkan opsi baru yakni ‘Always’ (selalu) dimana ini menggantikan opsi mematikan grup dalam jangka waktu satu tahun. Jadi, selama pengguna tidak mengaktifkannya kembali notifikasi dari grup tersebut, maka tidak akan ada notifikasi yang akan dimunculkan.

Sebagaimana dilansir dari WABetaInfo, fungsi untuk mematikan notifikasi chat pada WhatsApp Grup dalam waktu selamanya ini sudah bisa diuji coba pada aplikasi versi 2.20.201.10. Fitur ini bukan satu-satunya pembaruan yang dirilis pada versi terbaru, dikarenakan dalam pembaruannya ini juga melakukan perombakan terhadap halaman storage management.

baca juga: WhatsApp Web Bakal Punya Tampilan Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.