Fitur PiP Hadir Kembali Lewat iOS 14

0
2183
YouTube Tab AND PC
Copyright ©TribunNews

Fitur PiP Hadir Lagi di iOS 14

Oketekno – Bagi beberapa pengguna ponsel iPhone tentu dikejutkan dengan hilangnya fitur PiP YouTube ketika melakukan pemasangan iOS 14. Akan tetapi sekarang ini fitur tersebut telah hadir kembali dan sudah diperbaiki.

Situs YouTube kembali bisa mendapatkan fitur Picture in Picture, hanya saja untuk mengaktifkannya ini pengguna tidak dalam aplikasi, melainkan pada aplikasi browser seperti Safari, Chrome, atau Firefox dan lainnya. Nantinya bakalan ada ikon PiP kecil di bagian kiri atas antarmuka.

Baca Juga: Fortnite Diblokir Sepenuhnya di iPhone Lewat Update iOS 14

Kemudian, nanti pengguna juga diberikan kebebasan untuk meminimalkan browser dan menggunakan aplikasi sembari terus mendapati konten yang tengah diputarnya tanpa kelewatan sedetik pun. Kalau memang posisinya masih kurang pas, pengguna dapat menggesernya ke beberapa tampilan layar untuk membuatnya lebih nyaman.

PiP YouTube
Copyright© webchaat

Sebagaimana dilansir dari The Verge, dukungan picture-in-picture ini ditawarkan sebagai tambahan fitur baru pada sistem operasi iOS 14. Akan tetapi tidak lama setelahnya berhenti berfungsi pada situs web YouTube untuk pengguna iPhone.

Baca Juga: Google Komentari Widget di iOS 14 yang Jiplak Android

Hanya saja untuk pengguna perangkat lain seperti iPad masih bisa berfungsi normal, begitu juga dengan pengguna Premium juga masih aman dalam mendapati fitur berikut. Kemudian dari berita MacRumors, fitur PiP ini cuman berfungsi pada browser saja, dan tidak pada aplikasi YouTube iPhone.

Untuk memutar video di latar belakang ini memang bisa dilakukan oleh pengguna yang menginginkan. Hanya saja pengguna harus membayar biaya berlangganan bulanan untuk menikmati fitur tersebut. Dan fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memutar musik sembari mematikan layar juga.

Dan untuk membayar berlangganan tersebut, pengguna bisa melakukan pembelian melalui App Store, dimana dengan dukungan beberapa layanan pembayaran. Untuk berlangganannya sendiri juga sangat mudah, dimana pengguna bisa klik foto profil pada aplikasi YouTube, kemudian pilih menu YouTube Premium, maka akan langsung diproses.

baca juga: Fitur PiP YouTube di iOS Disingkirkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.