Seginikah Harga iPhone 12 Termurah Nantinya?

0
2432
iPhone 12 Pro Max
Copyright ©Gizchina

iPhone 12 Paling Murah Bakal Dijual Segini

Oketekno – Banyak iformasi yang mengatakan kalau iPhone 12 series ini nantinya akan dirilis oleh Apple pada minggu depan, tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2020 mendatang. Jadwal berikut bisa dikatakan molor sebulan daripada target awal yang sudah ditentukan.

Itu tidak lain dikarenakan memang produksinya yang dilakukan lebih lama dibandingkan biasanya, disebabkan oleh penyebaran infeksi virus Corona yang terjadi secara global. Sehingga menjadikan pabrik perakit iPhone, Foxconn melakukan penutupan selama beberapa pekan bahkan hingga bulan.

Baca Juga: iPhone 12 Rilis Lebih Awal di Kandang Samsung?

Disamping itu, perusahaan Apple kabarnya tahun ini juga akan rilis dalam 4 varian, dimana jumlah berikut lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk keempat varian tersebut diantaranya yakni Mini, Reguler, Pro, dan Pro Max.

iPhone 12 Pro Max
Copyright©

Informasi terkait keempat varian ini telah bocor di Twitter oleh Apple Rumors. Dan disebutkan juga kalau masing-masing varian ini nantinya akan hadir dalam tiga opsi kapasitas penyimpanan yang berbeda.

Baca Juga: Belum Rilis, Sederet Aksesoris iPhone 12 Sudah Beredar di Indonesia

Dimana untuk iPhone 12 Mini akan hadir dengan layar seluas 5,4 inci, sedangkan varian reguler bersama versi Pro akan hadir dengan layar seluas 6.1 inci. Sedangkan untuk varian paling besar yakni Pro Max akan menawarkan layar seluas 6.7 inci.

Varian Mini jelas saja nanti akan menjadi yang paling murah, dan rumor menyebutkan kalau perangkat ini nantinya akan dibanderol senilai USD 649 atau sekitar Rp 9,6 juta. Kemudian untuk reguler dibanderol senilai USD 749 (Rp 11,1 juta), Pro senilai USD 957 (Rp 14,1 juta), dan Pro Max senilai USD 1.099 (Rp 16,3 juta).

Rumor lainnya juga mengatakan kalau varian non Pro nanti hanya akan dilengkapi dengan dual kamera, sama seperti iPhone 11 tahun lalu. Sedangkan untuk Pro dan Pro Max akan dilengkapi dengan triple camera.

Dan performa iPhone 12 series ini nanti akan hadir dengan chip processor A14 Bionic yang sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G. Chipset ini diklaim jauh lebih meningkat jika dibandingkan A12 yang tertanamkan pada iPhone XS.

baca juga: Fortnite Diblokir Sepenuhnya di iPhone Lewat Update iOS 14

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.