Google Maps Tingkatkan Fitur Live dengan Teknologi AR

0
3796
google maps
Copyright ©Business Insider

Google Maps Tawarkan Fitur Baru yang Bikin Petunjuk Lebih Akurat

Oketekno – Sebagaimana yang telah diketahui bahwasanya perusahaan Google telah menawarkan berbagai macam layanan dengan fitur yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Seperti peningkatan untuk layanan Google Maps berikut misalnya.

Dimana untuk fitur Live View kini telah hadir mode Augmented Reality, dimana melalui bantuan fitur berikut tentu saja pengguna bisa mendapatkan informasi terkait jarak dan petunjuk ke arah lokasi tersebut.

Baca Juga: Dark Mode Google Maps Mulai Diterapkan

Tambahan terbesar yang diberikan yakni kemampuan untuk melihat isyarat visual bangunan ikonik dunia atau landmark. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan informasi terkait seberapa jauh lokasi landmark dan juga petunjuk ke arah tempat tersebut.

Live View Google Maps
Copyright ©The Verge

“Bangunan terkenal ini dapat mencakup tempat-tempat ikonik seperti Empire State Building di New York dan Pantheon di Roma, dan tempat-tempat yang mudah dikenali, seperti taman lokal dan tempat wisata,” begitulah penjelasan Mirko Ranieri selaku Product Manager Google Maps.

Baca Juga: Siapa Sangka Ternyata Nama ‘Google’ Bermula dari Salah Ketik

Untuk fitur ini nantinya akan tersedia di Android dan iOS, dimana memiliki dukungan pada 25 tempat, termasuk diantaranya kota Berlin, London, New York, Roma, San Fransisco, dan juga Tokyo. Kemudian ada juga fitur menarik lainnya, yakni masuk ke mode Live View dari arah posisi transit di tengah perjalanan.

Dengan demikian, pengguna nantinya bisa lebih mudah lagi untuk mengetahui arah yang benar ketika berada di persimpangan jalan yang kemungkinan nanti bisa membuat penggunanya kebingungan. Selain itu, ada beberapa fitur dukungan yang ditawarkan pada mode ini juga.

Yakni pada mode Live View berikut, pengguna bisa saling berbagi lokasi untuk melihat jarak dari arah dan arah ke teman yang tengah berbagi lokasi mereka di Google Maps. Kemudian, pin yang lebih akurat yang bisa membuat jalan terkenal, landmark, dan tempat familiar lain melibatkan perubahan ketinggian juga akan muncul lebih detail ketika sudah berada di tujuan.

baca juga: Google Komentari Widget di iOS 14 yang Jiplak Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.