Redmi Y2 Juga Dapatkan Update MIUI 12

0
2640
Xiaomi Redmi Y2.1
Copyright ©GSMArena

Redmi Y2 Mulai Dapatkan Update MIUI 12

Oketekno – Untuk pengguliran update MIUI 12 ini dilakukan secara bertahap terhadap seluruh HP Xiaomi yang mendapatkan dukungan. Dan ini tidaklah sedikit, dimana vendor asal China ini berusaha untuk menggulirkannya dengan cakupan luas, salah satunya yakni pengguliran terhadap Redmi Y2.

Beberapa waktu lalu, perusahaan Xiaomi telah menggulirkan pembaruan MIUI 12 terhadap Mi 8 Lite dan Mi Note 3. Akan tetapi berdasarkan data terbaru, ada tambahan HP Redmi terbaru yang menawarkan update MIUI terbaru juga.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Pastikan Update MIUI 12 Bulan Ini

Tentu saja ini menjadi kabar menarik bagi para pengguna, lantaran sebuah perangkat yang sudah rilis sejak beberapa tahun lalu masih kebagian update. Terlebih hal berikut dilakukan setelah sebelumnya HP Android ini juga dapatkan pembaruan Android Pie.

Xiaomi Mulai Berikan Bocoran Tampilan MIUI 12
Copyright ©Kanlish

Update MIUI 12 ini bergulir terhadap pengguna Redmi Y2 dengan membawa nomor build V12.0.2.0.PEFMIXM. Dikarenakan sudah menjadi model lama, sepertinya update berikut akan menjadi pembaruan terakhir yang bakal diberikan oleh Xiaomi.

Baca Juga: MIUI 12 Rilis di Indonesia, 23 HP Xiaomi dan Redmi yang Dapatkan Update

Bagi pengguna ponsel ini, mungkin sudah pada mendapatkan pembaruan karena mengetahui update berikut lewat kolom notifikasi. Akan tetapi jika memang belum ada, maka bisa memeriksanya melalui menu Settings>> Software Update.

Dan tentu saja untuk update MIUI 12 ini menjadikan pengguna bisa mendapatkan fitur lebih beragam, termasuk diantaranya yakni seperti floating window, New quick reply, Dark Mode 2.0, multitask yang sudah mengalami peningkatan dengan tambahan PiP.

Kemudian ada juga visual yang dilakukan desain ulang dengan tambahan animasi launcher dan juga penutupan aplikasi baru yang kini bisa dilakukan dengan lebih cepat dan lancar ketimbang sebelumnya. Lalu ada optimasi pada fitur always-on display dan lainnya.

Belum diketahui apakah setelah melakukan pemasangan MIUI 12 pada Redmi Y2 ini nantinya perangkat bisa lebih cepat atau mungkin malah keberatan. Namun untuk mendapatkan perangkat yang lebih optimal, jelas saja pengguna harus memasang pembaruan berikut.

baca juga: MIUI 12 Global Dipastikan Mulai Bergulir Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.