Pengguna Android Sekarang Jadi Susah Main Game

0
2879
Android 11
Copyright ©MobileSyrup

Android 11 Tidak Bisa Tampilkan Layar Penuh Ketika Digunakan Main Game

Oketekno – Sebagaimana yang diketahui bahwasanya tingkat popularitas HP Android sekarang ini sulit sekali terbendung, apalagi dengan beragam inovasi baru yang ditawarkan oleh setiap vendor, menjadikan perkembangan Dunia Android lebih merajalela di berbagai wilayah.

Walaupun begitu, sebagai developer juga tidak luput dari adanya masalah yang bisa merugikan para penggunanya. Meski itu sebesar Google sekalipun, yang menjadi developer utama daripada sistem operasi Android.

Baca Juga: Samsung Galaxy A3 Core Dirilis, Android Go Rp 1 Jutaan

Belum lama ini dalam pengembangan OS Android 11, perusahaan asal Cupertino ini menghadapi masalah dimana sejak sebulan setelah diluncurkan, muncul bug yang membuat aplikasi susah tampil dalam layar penuh.

bug android 11
Copyright© Android Police

Bug ini tidak cuman mengganggu pengguna ketika ingin bermain game saja, melainkan juga aplikasi lain yang mengandalkan layar penuh seperti YouTube dan semacamnya jadi terganggu. Dengan demikian, pengguna juga tidak bisa menikmati perangkat dengan nyaman.

Padahal hampir seluruh developer sekarang ini telah melakukan optimasi terhadap layar penuh dengan tujuan agar pengguna bisa menikmati layar sepenuhnya. Akan tetapi sejak update ke Android 11 ini, pengguna jadi terganggu, sehingga seolah tidak ada gunanya melakukan optimasi tersebut.

Baca Juga: Android 12 Disebut Mudahkan Pemasangan Aplikasi di Luar Play Store

Permainan yang paling terpengaruh dengan adanya bug berikut yakni PUBG Mobile serta sederet permainan bergenre FPS lainnya. Sebab pemain game ini semakin luas, maka semakin baik karena dapat memposisikan controller lebih leluasa, dan mendapatkan pandangan yang lebar.

Beberapa pengguna yang juga terdampak telah mengatakan bahwa dirinya sudah bisa mengatasi masalah ini, yakni dengan cara menutup langsung permainan yang tengah dijalankan. Kemudian mereka membukanya kembali.

Akan tetapi ini tidak berlaku alias diterapkan untuk seluruh game android ataupun aplikasi android, sehingga ketika dicoba beberapa kali sekalipun tetap tidak berubah-ubah. Meski sebenarnya sudah dilaporkan sejak versi beta, namun perusahaan Google masih belum memberikan solusinya.

baca juga: China Balas Dendam, Android Terancam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.