Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

0
4815
Copyright ©transcend
  • SDSC atau SD (Secure Digital Standard Capacity)

Untuk jenis microSD yang satu ini memiliki kapasitas paling kecil diantara 2 lainnya, untuk microSD jenis ini menggunakan sistem file Fat16 dan harganya paling murah di pasaran.

  • SDHC (Secure Digital High Capacity)

Untuk microSD yang satu ini bisa dibilang satu tingkat lebih tinggi daripada yang pertama tadi karena jenis ini menggunakan sistem file FAT32, sayangnya untuk microSD yang satu ini tidak bisa diterima bila perangkatnya hanya mendukung format SD saja. Memory jenis ini memiliki kapasitas antara 4 Gb sampai dengan 32 Gb.

Simak Nih: Cara Matikan Pemberitahuan Aplikasi Menganggu di iPhone

  • SDXC (Secure Digital Extended Capacity)

Bisa dibilang memory dengan jenis ini merupakan paling tinggi diantara yang lainnya, bagaimana tidak? microSD SDXC ini memiliki kapasitas penyimpanan 64 Gb hingga 2 Tb dengan menggunakan sistem format exFAT. Sudah jelas untuk jenis sistem format tersebut tidak akan mendukung microSD jenis SD dan SDHC yang sudah didukung pada Smartphone merk LG X500.

  • Merek Kartu Memori

Memang dipasaran ada banyak sekali bukan merk dari microSD ini sendiri, dengan begini kalian harus mempertimbangkan terlebih dahulu secara matang-matang mau menggunakan microSD ber merk apa, jangan sampai Smartphone kalian drop gara-gara pemilihan Memori yang tidak tepat.

Ketahui Juga: Cara Melindungi Data Pribadi Supaya Aman dari Orang Lain

Cara memilih MicroSD untuk Android yang tepat: Dari banyak pilihan brand microSD saya hanya merekomendasikan 3 saja yang terbaik dari semuanya, yakni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.