Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

0
4811

SanDisk, Samsung, dan Transcend.

  • Kapasitas Memori

Seperti yang diketahui di atas tadi tentang format sistem dari masing-masing jenis kartu SD, nah untuk pemilihan kapasitas memori ini sangat penting karena harus sesuai dengan kebutuhan kalian apakah mau memilih yang 16 Gb, atau yang 128 Gb, atau berapapun itu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kalian.

Copyright ©gismotime

Memang untuk saat ini sudah ada Smartphone yang mendukung jenis microSD up to 2 Tb seperti LG Q6+ salah satunya.

Baca Yuk: Cara Manfaatkan Smartphone Untuk Kesehatan

  • Tingkat Kecepatan

Selain dibedakan dari beberapa jenis penyimpanan, microSD juga memiliki kelas dan tingkatan kecepatan yang berbeda, untuk jenis kelasnya ini sendiri dibedakan menjadi 4 macam yakni:

Copyright ©jalantikus
  • Class 2: untuk kelas ini memang jajaran paling bawah dari semuanya, dan saya tidak merekomendasikan Anda untuk memilih microSD dengan class 2
  • Class 4:  kalian bisa memilih microSD kelas ini jika budget yang dimiliki pas pas an, namun kalau ada tambahan budget ya usahakan yang lebih tinggi.
  • Class 6: dengan menggunakan microSD kelas ini kalian sudah bisa menggunakan performa dan speed pemindahan data yang cukup optimal.
  • Class 10: microSD kelas ini merupakan kelas tertingi diantara ketiganya yang cocok banget buat perangkat Smartphone kalian, bahkan untuk pemindahan datanya dan speed yang dimiliki dari microSD ini cukup cepat.

Sebenarnya masih ada lagi microSD class 12, namun Next Page

Baca Juga: Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.