Cara Memilih MicroSD yang Tepat Untuk Menjaga Performa Android

0
4811

saya masih belum mengetahuinya hingga saat ini jadi tidak saya masukkan kedalam daftar di atas karena menggunakan kelas 10 saja sudah cukup baik.

  • Tergantung Versi Android

Kebanyakan untuk smartphone saat ini semuanya mendukung slot untuk microSD, namun memang ada beberapa yang tidak dibekalkan, contohnya saja seperti iPhone 7.

Copyright ©jalantikus

Untuk versi android minimal terbaik adalah v6.0 Marshmallow yang memang sudah dibekali dengan fitur bernama Adoptable Storage, fitur ini berfungsi untuk membuat microSD kalian seperti internal, tapi ingat gunakan class terbaik supaya kinerjanya lebih optimal.

Ketahui Juga: Cara Ampuh Pulihkan Data yang Hilang di Android

  • Dukungan Sistem File

Seperti yang sudah saya bahas di atas tadi, karena kita juga penting untuk memilih dukungan file system dari Smartphone maupun microSD nya sendiri, percuma kalau microSD memiliki dukungan system file exFAT namun tidak compatible dengan perangkat kita.

Copyright ©partitionwizard

Nah itu tadi tips cara memilih MicroSD untuk Android yang tepat untuk menjaga performa Smartphone kalian tetap lancar dan tanpa hambatan dalam pemindahan data nantinya. Selamat mencoba dan menerapkan tips di atas ya.

baca juga: cara menjadikan microsd jadi penyimpanan internal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.