Tips Maksimalkan Fungsi Google Play Store

0
7677

Cari menu Early Access atau Akses Awal yang berada diantara kolom lainnya seperti Terpopuler, Category, dan lain sebagainya. Setelah itu silahkan pilih aplikasi mana yang ingin kalian coba.

Ketahui Yuk: Tips Menghemat Kuota Saat Berpetualang di Sosial Media

Mengatur Aplikasi yang Baru Muncul di Layar Home

Setiap aplikasi yang telah kita pasang atau install secara otomatis akan muncul di layar home bukan? Dengan metode ini beberapa pengguna menyukainya, akan tetapi beberapa juga tidak senang dengan adanya shortcut tersebut.

Untuk pembuatan Shortcut otomatis ini bisa kita matikan, caranya yakni kita menuju ke menu Settings yang berada di Google Play Store, kemudian matikan Add icon to Home Screen.

Matikan Fitur auto-Update, Hanya Gunakan Wi-Fi Ketika Update

tips maksimal play store 3
Copyright ©solusiana

Memang pembaruan aplikasi itu perlu banget kita dapatkan karena beberapa penambahan fitur terbaru yang telah ditawarkan bisa kita nikmati dan dimanfaatkan secara maksimal. Akan tetapi kuota internet kita akan terkuras dengan cepat, kecuali kalian bisa menggunakan cara internet gratis.

Nah, untuk mengantisipasi kejadian tersebut kalian bisa mematikan fitur ini dan mengaktifkan update hanya jika terhubung dengan Wi-Fi saja. Kita masuk ke menu setting kemudian cari menu update aplikasi secara otomatis, disini kita pilih “update aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi” atau bisa juga memilih tidak update sama sekali.

Seperti itulah guys tips maksimalkan google play Store yang dapat kalian terapkan pada Smartphone kalian masing-masing, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

baca juga: cara update otomatis google play store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.