Facebook Luncurkan Aplikasi Creator Video Pesaing YouTube, Ini Perbedaannya!  

0
1367

Aplikasi Facebook Creator sebenarnya dapat disebut sebagai rebranding atau pengenalan ulang dari aplikasi Facebook Sense yang diketahui sudah dirilis semenjak tahun 2014 lalu. Akan tetapi layanan tersebut masih dibatasi oleh pihak FB, yang mana hanya pengguna yang sudah diverifikasi saja yang bisa menggunakannya.

Kemudian, bagaimana perbedaan aplikasi Facebook Creator dengan Youtube? Diketahui paling tidak ada 4 fitur berbeda yang ada pada Facebook Creator dan tidak dimiliki YouTube. Apa saja itu?

Pertama ada fitur Live Creator Kit, fitur pengunngah intri layaknya lagu latar dan sambutan yang telah disediakan. Selanjutnya ada desain bingkai yang sudah disediakn untuk mempercantik konten video yang diunggah.

Fitur kedua adanya kotak masuk terpadu(Unfied Box) yang berfungsu untuk mengirimkan surat privat kepada pembuat konten video. Fitur selanjutnya ada akses FB Camera dan berbagi Stories dengan menggunakan Creator. Perbedaan yang terakhir, aplikasi penyedia konten video milik FB ini ternyata belum dipasangi dengan fitur sobscribe, tentu hal tersebut dapat berdampak pada monetisasi dan pendapatan para creator konten video.

Baca Juga : Waduh, Facebook Minta Foto Hot Pengguna Untuk Uji Coba Program Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.