Bermanfaat! Ini Dia Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

0
589
Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone
Copyright ©Digital Trends

Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Oketekno.comCara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone. Manfaat dan fungsi yang dimiliki oleh perangkat Smartphone memang cukup banyak sekali dan tentu bermanfaat juga untuk para penggunanya. Salah satu fungsi yang cukup penting dari perangkat Smartphone ini ialah bisa menggantikan peran komputer.

Eits, jangan salah paham dulu karena disini tidak menggantikan sepenuhnya melainkan hanya mengendalikan saja karena kemungkinan adanya kejadian beberapa masalah yang menimpa pada perangkat Laptop maupun PC kalian. Sebagai contohnya adalah seperti Keyboard ERROR, Mouse/Touchpad TIDAK BERFUNGSI.

Baca Nih: Cara Mengetahui dan Mengatasi Laptop yang OverHeat

Dengan adanya kejadian seperti itu tentu perangkat Laptop sudah tidak bisa bekerja maksimal lagi bukan? Nah, untuk itulah anda bisa memanfaatkan perangkat Smartphone untuk mengoperasikannya. Penasaran? Yuk langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone berikut ini.

Cara Mengendalikan Komputer
Copyright ©Digital Trends

Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Install Gmote

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah download aplikasi Gmote terlebih dahulu melalui aplikasi Google Play Store. Namun jangan asal unduh saja, cari aplikasi tersebut dengan nama pihak pengembangnya Marc Stogaitis & Mimi Sun.

Cara Mengendalikan Komputer 1
Copyright ©Oketekno

Simak Yuk: Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri Dari Bahan Bekas

Setelah itu kita buka aplikasi Gmote yang sudah terinstall tadi di perangkat Smartphone, maka secara otomatis kita akan diminta untuk memberikan akses ke Network Communication.

Cara Mengendalikan Komputer 2
Copyright ©Oketekno

Ketahui Juga: Cara Memainkan Game Rahasia Android, Pernah Coba?

Install Server Gmote

Setelah itu kita pindah ke perangkat Laptop atau komputer kalian, silahkan buka aplikasi browser yang tersedia, lalu masuk ke alamat berikut (http://www.gmote.org/server). Silahkan download server Gmote sesuai dengan sistem operasi Laptop/PC kalian masing-masing, apakah Windows, Linux, macOS, atau yang lainnya, lalu lakukan instalasi seperti biasanya.

Cara Mengendalikan Komputer 3
Copyright ©jalantikus

Jangan lupa juga untuk memberikan akses ke java.exe pada settingan windows firewall kalian. Jika kita memprioritaskan penggunaan Smartphone Android untuk pengoperasiannya, silahkan centang box yang bertuliskan “Automatically Run When Computer Starts.”

Baca Nih: Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

Konfigurasi Server Gmote

Cara Mengendalikan Komputer 4
Copyright ©jalantikus

Ketika sudah selesai instalasi, silahkan buka windows taskbar lalu klik icon server Gmote. Kita bisa mengakses Settings untuk mengubah dan menyesuaikan password Gmote Server kita nantinya. Hal ini bertujuan untuk mencegah orang lain yang berada di satu jaringan untuk mengendalikan komputer kalian.

Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone berikutnya yakni buka aplikasi Gmote yang terpasang di Smartphone dan pilih menu Find Server. Kemudian ketika sudah tersambung, Server Gmote secara otomatis akan meminta kalian untuk memasukkan password yang sudah kita atur di Komputer tadi.

Simak Yuk: Cara Melihat Notifikasi Yang Terhapus Di Smartphone

Operasikan Gmote

Cara Mengendalikan Komputer 5
Copyright ©jalantikus

Setelah beberapa saat kemudian, aplikasi Gmote yang berada di Smartphone telah terhubung ke servernya yang berada di perangkat komputer kita.

Nah, dengan begini anda sudah berhasil menerapkan Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone dan bisa menikmati penggunaan perangkat secara maksimal lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: cara mempercepat loading youtube komputer dengan mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here