Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

0
1335
WhatsApp
[email protected] tikus

Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

Oketekno.com – Dengan banyaknya fitur tentunya aplikasi WhatsApp menjadi bertambah besar dan itu membuat tautan kebutuhan hadware juga semakin tinggi, baik prosesor maupun RAM. Selaian itu banyak pula pengguna yang mengguna gaget lawas, sehingga memunculkan masalah dalam menjalankan aplikasi ini mulai hang hingga lemot.

Salah satu solusi mengatasi masalah itu salah satunya yakni dengan mengganti gaget lawas dengan gaget berspesifikasi lebih tinggi. Kemudian cara lain bisa dengan mengontrol pengguna RAM dan memori.

Namun bersamaan dengan hal permasahan tersebut justru banyak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka kerap menyebarkan broadcast berupa tips mempercepat WhatsApp. Biasanya mereka akan menghadirkan sejumlah solusi terkait dengan permasalahan tersebut.

Baca juga : Bermanfaat! Ini Dia Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Broadcast itu seperti dibawah ini :

‘Buat yg HP nya berat karena banyak bergabung di grub WA nih tips buat ringanin nya. Ga perlu keluar dari grub dan gabung lebih dari 100 grun takakan buat hape jadi lemot’

WhatsApp
[email protected]

Isi broadcast tersebut mamang bertujuan untuk membantu, dan jika diterima oleh pengguna WA yang baik hati tentunya dengan cepat langsung dia akan menyebarkannya ke pengguna lain. Tapi asal kalian tahu informasi tersebut belum tentu benar adanya dan cenderung hoax. Lalu bagaimana tips sebenarnya agar aplikasi WhatsApp iudak lemot?

Tips agar ponsel tidak hang atau lemot (pelan) tanpa clear chat yang Anda hanya perlu lakukan ‘Atur Ulang Statistik’ atau ‘Reset Statistik’. Dari tips tersebut dikatakan jika aktivitas menghapus data chat tidak bisa dikatakan benar karena aktivitas tersebut tidak mengapus data caht baik gambar maupun video.

Baca juga :  Miliaran Kali Hacker Serang Indonesia dalam Setiap Harinya

Secara logis, reset statistic sendirir dikatakan berpengaruh terhadap performa WhatsApp, tapi nyatanya tak ada pegaruh sama sekali. Tujuan digunakan reset statistik sendiri ialah supaya pengguna aplikasi berpesanan ini dapat mengetahui secara detail seberapa besar penggunaan data dan aktivitas apa saja yang menggunakan data besar yang dibatasi.

Berikut akan disajikan tips WhatsApp anti lemot :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here