Stop Main Gim Lama-lama, Ini Bahaya Gim yang Mengancam Kesehatan, No 3 Paling Ngeri!

0
545
Bahaya Gim
[email protected]

Stop Main Gim Lama-lama, Ini 5 Bahaya Gim yang Mengancam Kesehatan, No 3 Paling Ngeri!

Oketekno.com – Sebagian orang, bermain Game di smartphone, computer maupun konsol gime dianggap sebagai hal yang lain menyenangkan dan juga menghibur. Bahkan saking senangnya. Banyak orang yang sampai lupa waktu.

Tak sedikit pula yang memilih untuk bermain gim untuk mengurai penat dalam bekerja. Bahkan peminat gim ini pun juga banyak, mulai dari usia kenak-kanak, remaja, bahkan dewasa. Namun tak sedikit yang justru menghabiskan waktunya hanya untuk bermain gim saja.

Tentunya, segala hal yang berlebihan akan memiliki dampak negative. Termasuk juga dengan bermain game. Tahukah kalian apa Bahaya Gim lama-lama yang bisa terjadi pada kesehatan kita? Berikut ini bahaya bermain gim terlalu lama yang patut kalian ketahui!

Baca: Awas, Pengguna Windows 10 Jangan Download ‘Movie Maker’, Ini Bahayanya!  

  1. Kecanduan

Jika kamu terlalu lama bermain gim tentu bisa menyebabkan kecanduan dan tak bisa berhenti main gim. Bahkan, hasil studi yang dilakukan Iowa State University menyebut, sekitar 4-10 persen orang yang bermain gim dengan waktu normal juga bisa kecanduan gim.

  1. Obesitas

Siapa yang menyangka bahwa Bahaya Gim ini pun juga berperangaruh pada bentuk tubuh loh. Terlalu lama bermain gim bisa menyebabkan tubuh menjadi melar alias obesitas. Bagaimana tidak, saat sedang asyik bermain gim biasanya seseorang trus duduk dalam jangka waktu yang laam tanpa bergerak sama sekali.

Obesitas
Bahaya Gim

Apalagi aktivitas bermain gim ini juga dibarengi dengan makan camilan. Alhasil obesitas pun mengintai. Jika obesitas sudah terjadi maka akan yimbul masalah kesehatan lainya yang juga akan mengancam  yakni seperti kolesterol dan stroke serta serangan jantung.

3. Kebutaan

Sudah pasti terlalu lama terpapar cahaya monitor pc, laptop ataupun hp terlalu lama tak baik untuk kesehatan mata. Kerusakan pada mata juga merupakan bahaya bermain gim terlalu lama. Oktober 2017, seorang wanita asal Guangdong, Tiongkok, mendadak buta karena bermain gim mobileHonour of Kings selama 24 jam non-stop. Wanita bernama Wu Xiaojing ini kehilangan penglihatan sebelah kanan dan belakangan Wu didiagnosa menderita oklusi retina mata kanan.

Kebutaan
[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here