Update Aplikasi MyQuran V.5 Terbaru, Jadikan Baca Al-Quran Makin Menyenangkan!

0
880
Aplikasi MyQuran V.5
Copyright ©theWaliStudio

Update Aplikasi MyQuran V.5 Terbaru, Jadikan Baca Al-Quran Makin Menyenangkan!

Oketekno.com – Bagi pengguna smartphone khususnya pemeluk agama Islam tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi kitab suci yang paling populer, yakni Aplikasi MyQuran. Diluncurkan perdana pada tahun 2011 silam, aplikasi kitab suci Al Quran tersebut sudah mengalami berbagai pembaruan dan perubahan pada bagian tampilan antar muka sampai dengan fitur yang diusungnya, sebelum akhirnya mendapatkan sertifikasi Tashih dari Kementrian Agama Republik Indonesia.

Dikembangkan oleh developer the Wali Studio, diharapkan MyQuran dapat menjadikan pengguna sertianya semakin nyaman dan betah dalam beribadah membaca Al Quran. Berbagai fitur terbaru juga diusung pada pembaruan Aplikasi MyQuran v.5 pada hari Minggu (10/12/2017). MyQuran dapat diunduh dari Google Play Store dengan mencari keyword: MyQuran, atau dengan tautan ini. Berikut adalah berbagai pembaruan yang diberikan:

Simak Juga : Wajib Tahu, Inilah 3 Aplikasi Android Tercanggih di Dunia!

Hadirnya Berbagai Tema Warna Menarik

Update Aplikasi MyQuran V.5 memberikan fitur baru pada tampilan antarmukanya, yang mana pengguna dapat merubah tema warna sesuai dengan selera. Disediakan beberapa pilihan warna yang dapat digunakan, diprediksi akan terus bertambah seiring dengan pembaruan yang diberikan. Selain itu dihadirkan juga fitur mode membaca yang dapat disesuaikan untuk membaca dalam keadaan terang ataupun gelap.

Update Aplikasi MyQuran V.5
Copyright ©theWaliStudio

Meluncur Tanpa Iklan

Memang untuk aplikasi yang berbau islami sangat dikhawatirkan dengan adanya iklan dari pihak ketiga, sebagaiamana yang telah diketahui banyak iklan yang tidak relevan atau yang berbau p*rnografi sehingga menjadikan penggunanya kurang nyaman menggunakan aplikasi, atau bahkan pengguna yang sensitive akan langsung melakukan uninstall pada aplikasi tersebut.

Simak Juga : Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

Sehubungan dengan hal tersebut, Aplikasi MyQuran V.5 sudah menghilangkan semua iklan dari pihak ketiga guna meningkatkan kenyaman pengguna ketika membaca Al Quran. Diharapkan juga dapat memberikan kepercayaan kepada pengguna dengan tidak adanya hal-hal yang buruk pada aplikasi.

Lebih Cepat dan Tepat Mencari Ayat

Pada update terbarunya, Aplikasi MyQuran menghadirkan shortcut yang dapat langsung menuju pada ayat tertentu. Semisal untuk menuju ke Surah Al Baqarah ayat 108, pengguna dapat hanya mengetikkan format 2:108, sementara untuk menuju halaman 100 tinggal mengetikkan H100.

Aplikasi MyQuran V5
Copyright ©theWaliStudio

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Saat Ini

Sinkron dengan Akun Google

Fitur terbaru Aplikasi MyQuran V,5 adalah adanya sinkorinisasi dengan akun Google, hal itu dihadirkan supaya pengguna tidak akan kehilangan data hafalan ataupun data lainnya yang telah tersimpan pada aplikasi sebelumnya. Sehingga jika pengguna berpindah menggunakan smartphone lainnya masih tetap dapat membuka simpanan yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga : Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here