LG Siapkan Pemindai Iris Mata Untuk LG G7!

0
818
LG G7 Copyright ©LG

LG Siapkan Pemindai Iris Mata Untuk LG G7!

Oketekno.com – Sejumlah vendor smartphone terus berlomba-lomba untuk menghadirkan teknologi serta fitur canggih dalam jajaran produknya. Dan salah satunya adalah LG, perusahaan tersebut dilaporkan tengah menyiapkan fitur pemindai iris mata.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena pada hari Senin, 11 Desember 2017, kabar ini mencuat usai pendaftaran patennya bocor di jagad maya. Berdasarkan informasi yang ada di dalamnya, perusahaan tengah menyiapkan teknologi pemindai iris mata yang lebih canggih untuk LG G7.

G7 sendiri diprediksi akan menjadi ponsel cerdas flagship untuk tahun depan. Fungsi pemindai iris mata pun tak hanya berfungsi untuk mengunci dan membuka saja, namun juga mampu melindungi informasi sensitive di dalam perangkat tersebut.

BACA JUGA: Harga LG Signature Dibaderol Lebih Mahal dari iPhone X, Apa Kelebihannya?

Teknologi pemindai ini bertugas untuk memeriksa karakteristik biometrik mata, lalu membuat pengaturan cahaya lantaran ukurannya yang bisa berubah tergantung banyaknya cahaya masuk. Tak hanya itu, sensor ini nantinya akan memeriksa apa yang dilihat oleh pengguna seandainya kamu merupakan pemilik dari perangkat, maka perangkat akan terbuka.

Copyright ©LG G7

Biasanya sensor ini akan bekerja dengan cahaya inframerah. Namun perusahaan asal Korea Selatan ini mencoba mengembangkan kamera yang bisa beralih dari inframerah. Besar kemungkinan ada sedikit sensor dan kamera depan LG G7.

BACA JUGA: Harga LG V30 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Terapkan OS Android 7.1.2 (Nougat), Baterai 3300 mAh

Ini bukan satu-satunya perusahaan yang tengah bersiap mengenalkan perangkat barunya. Perusahaan Samsung pun juga tengah malakukan hal sama. Dikabarkan tahun 2018 mendatang perusahaan asal Negeri Ginseng ini akan meluncurkan Galaxy S9.

Hingga kini sejumlah spekulasi terus bermunculan terkait seri Galaxy tersebut, mulai dari spesifikasi, hingga harganya. Misalnya soal pemindai sidik jari ada pada layar, akan tetapi seorang sumber membantahnya lantaran masih banyak tantangan yang belum bisa diatasi.

“Sangat tidak mungkin Galaxy S9 akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar karena berbagai tantangan teknis masih belum bisa diatasi,” Kata sumber tersebut.

Sebelum akhirnya meluncurkan LG G7, pihaknya meluncurkan seri smartphone premium terbatas untuk dipasarkan di kampung halamannya. Ya, perusahaan itu baru saja mengenalkan LG Signature Edition yang hanya tersedia sebanyak 30 unit.

Dilansir dari ZDNet, perusahaan ini menjual smartphone barunya itu dengan harga tinggi yakni 2 juta won atau sekitar Rp 24 juta. Edisi Signature hadir dalam dua pilihan warna yakni black and white.

BACA JUGA: Harga LG V30 Plus Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Phablet Tahan Air 6 Inchi Bezelless Mewah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here