Apple Cibir Fitur Face ID ‘Jiplakan’ Milik Android Jelek!

0
981
Face ID iPhone X
Copyright©Theverge

Apple Cibir Fitur Face ID ‘Jiplakan’ Milik Android Jelek!

Oketekno.com – Perangkat iPhone anyar besutan Apple yang dibekali dengan segudang fitur keren dan canggih memang telah resmi dirilis ke pasaran. Akan tetapi perangkat yang bertajuk iPhone X itu sering dirundung banyak masalah mulai dari layar hingga speaker yang dimiliki. Kini yang terbaru sejumlah pengguna handset premium Apple tersebut dikabarkan keluhkan fitur Face ID yang memiliki kinerja semakin melambat.

Meskipun begitu, perusahaan Apple tetap berbangga lantaran gadget miliknya yakni iPhone X yang dibekali fitur Face ID telah diminati banyak orang. Dan bahkan mereka menyebutkan jika Face ID milik mereka ini sulit untuk ditiru oleh vendor lain khususnya yang berbasis Android.

Simak Juga : Face ID Milik iPhone X Tak Lebih Baik Dari Milik Huawei?

Walaupun diklaim sulit untuk untuk dijiplak, nyatanya fitur keamanan terbaru tersebut sudah diciptakan oleh sejumlah pabrikan smartphone berbasis Android. Bahkan dengan banyaknya smartphone Android yang sudah mulai menerapkan fitur Face ID mirip pada perangkat besutannya, Apple akhirnya angkat bicara juga.

Face ID iPhone X
Copyright©Osxdaily

Head of Marketing Apple Phil Schiller mengungkapkna, jika fitur yang mirip dengan Face ID Android tidak bisa dibandingkan atau bahkan disejajarkan dengan Face ID yang disematkan pada perangkat besutan Apple. Hal itu lantaran cara kerja pengenalan wajah pada fitur Face ID di Android berbeda dengan besutan Apple.

Baca Juga : Face ID Pada iPhone X Dapat Dipakai Otentikasi Apple Pay, Begini Caranya!

“Semuanya (sistem semacam Face ID di Android) itu jelek,” ungkap Schiller ketika diwawancara Bright.nl soal fitur Face ID, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (11/12/2017).

Menurut Schiller, penerapan pengenalan wajah di Android berbeda dari Face ID, karena Face ID di iPhone itu menggantikan banyak fitur yang sebelumnya ada pada perangkat iPhone. Misalnya seperti tombol home, Touch ID, verifikasi identifikasi Apple Pay, mengaktifkan Siri, dan berpindah antar aplikasi, semua mampu digantikan oleh satu fitur, yakni Face ID.

“Semua hal yang yang dilakukan oleh orang lain terkait dengan pengenalan wajah belum bisa melakukan hal seperti yang bisa dilakukan Face ID. Face ID adalah implementasi yang unik,” pungkasnya.

Baca Juga : Ini Rahasia Fitur Face ID iPhone X yang Tidak Diungkap oleh Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here