Andai iPhone X Terbuat dari Plastik, Begini Jadinya!

0
733
iPhone X dari Plastik
Copyright ©iDROPNews

Andai iPhone X Terbuat dari Plastik, Begini Jadinya!

Oketekno.com – Menengok sejarah 3 tahun silam, atau lebih tepatnya pada akhir tahun 2013 lalu, perusahaan ponsel ternama Apple resmi memperkenalkan produk iPhone terbarunya yang berbeda dengan seri-seri iPhone lainnya. Yang mana ponsel tersebut bodinya terbuat dari bahan plastik, dinamakan iPhone 5c. Dan kini seiring dengan populernya kehadiran iPhone X, yakni seri istimewa untuk menyambut ulang tahun Apple di industri smartphone, seorang desainer konsep Apple membuat iPhone seri ke 10 itu seperti iPhone 5c, yakni bodi terbuat dari plastik.

Sebelumnya, Apple diketahui juga meluncurkan varian iPhone 5 dan iPhone 5s, perbedaanya pada bodinya yang terbuat menggunakan material logam. Akan tetapi dengan adanya varian iPhone 5c yang terbuat dari bahan plastic tentunya menjadi segmen tersendiri untuk pangsa pasar yang sedikit lebih rendah.

Baca Juga : Wah, Smartfren Kedapatan Akan Jualan iPhone X di Indonesia Lho!

Akan tetapi, umur dari iPhone 5c ternyata tidak bertahan lama di pasaran. Hal tersebut lantaran minimnya fanboy Apple (pecinta produk Apple) yang memilih iPhone dengan bahan plastic. Merespon hal tersebut, pihak Apple akhirnya sudah mulai menghentikan produksi iPhone 5c pada tahun 2015.

iPhone X dari Plastik
Copyright ©iDROPNews

Sementara itu, desainer ternama Martin Hajek, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (12/12/2017), belum lama ini telah mengungkapkan konsepnya pada iPhone X yang terbuat dari bahan plastik, namun konsep tersebut hanya masih memperlihatkan tonjolan pada bagian layarnya yang merupakan ciri khas dari iPhone seri terbaru.

Simak Juga : Waduh Pemesanan Komponen iPhone X Makin Menurun? Ternyata Ini Alasannya!

Mirip dengan sosok iPhone 5c, iPhone seri terbaru yang terbuat dari bahan plastik tersebut dinamakan dengan iPhone Xc. Dengan material plastik, iPhone Xc dihadirkan dengan berbagai varian warna yang mencolok dan ngejreng di pandang mata, setidaknya ada lima varian warna cerah, antara lain merah, kuning, hijau, biru dan juga putih.

Varian banyak warna tersebut tentu berbeda dengan iPhone X versi sebenarnya yang hanya mengusung 2 varian warna saja, yaitu putih dan hitam. Selain itu, iphone versi teranyar itu juga dibekali dengan pelindung kaca bagian belakangnya. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah konsep iPhone Xc tersebut akan dimatangkan oleh pihak Apple, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga : iPhone X Resmi Dirilis di Indonesia Mulai 22 Desember 2017, Berapa Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here