Tak Mau Kalah Dari LG, Samsung Bekali Iris Scanner Pada Samsung Galaxy S9!

0
543
Copyright ©koreherald

Tak Mau Kalah Dari LG, Samsung Bekali Iris Scanner Pada Samsung Galaxy S9!

Oketekno.com – Akhir-akhir ini gencar kabar kalau LG akan menerapkan teknologi Iris Scanner pada smartphone terbarunya. Ia akan mengenalkan perangkatnya pada tahun 2018 mendatang. Rupanya kabar itupun membuat perusahaan sekampung halamannya, Samsung, merasa gerah.

Seperti yang dilansir oleh The Korea Herald, perusahaan raksasa elektronik ini tengah sibuk mempersiapkan upaya dalam penyempurnaan fitur dari pemindai iris mata yang akan diterapkan pada ponsel cerdas jagoannya yakni Samsung Galaxy S9.

Lewat peningkatan waktu respon, vendor itupun ingin agar teknologi tersebut bisa diselesaikan secepat mungkin. Seorang sumber mengatakan bahwa Samsung akan meningkatkan lagi dalam hal mengenali mata pengguna dengan lebih baik.

BACA JUGA: LG V30 PLUS Hadirkan Earphone B&O Play, Teknologi Pertama di Dunia!

Ini akan menjadi langkah yang diharapkan oleh Samsung Galaxy S9 pihak vendor smartphone dalam memperkuat tekadnya dalam teknologi verifikasi biometrik untuk transaksi perbankan. Pengenalan irama merupakan sebuah identifikasi biometrik yang memakai irisan mata individu, yang memiliki pola kompleks unik, stabil, dan bisa dilihat pada jarak tertentu.

“Pemindai iris Samsung Galaxy S9 akan memiliki lensa kamera yang lebih baik dan fungsinya agar lebih baik mengenali mata pengguna,” kata seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut kepada The Korea Herald.

Samsung Galaxy S9
Copyright©samsungmagazine

Selain itu sumber pun mengungkap bahwa lensa kamera iris mata akan dilakukan peningakatan dari 2 MP menjadi 3 MP Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih jernih. Menariknya, pemindai tersebut tetap bisa mengenali iris pengguna ketika mengenakan kacamata, menggerakkan bola mata, atau berada di ruang gelap atau terang.

“Pemindai akan lebih mengenali iris pengguna bahkan saat mereka memakai kacamata, menggerakkan bola mata mereka atau berada dalam lingkungan yang terlalu gelap atau terlalu terang, ” Ungkapnya lagi.

BACA JUGA: LG Siapkan Pemindai Iris Mata Untuk LG G7!

Sumber itu juga menyebut bahwa perusahaan asal Negeri Ginseng ini berupaya mengembangkan perangkat lunak untuk mengenali iris pengguna dengan lebih akurat. Target vendor dalam perluasan pemindai ke model anggaran selambat-lambatnya pada awal tahun 2019 dengan tujuan utama mengganti bank fiisk menjadi mobile banking.

Sepertinya perusahaan berharap memperluas adopsi teknologi ini sebagai salah satu metode autentifikasi agar menjadi lebih unik. Beberapa lembaga keuangan saat ini sudah menerapkan teknologi yang juga akan diterapkan pada Samsung Galaxy S9 itu, walaupun hingga kini masih dianggap sebagai trend.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A Series Terbaru Desember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here