Tempati Posisi 3 Besar, Advan Ungguli Asus dan Xiaomi!

0
1410
Copyright©

Tempati Posisi 3 Besar, Advan Ungguli Asus dan Xiaomi!

Oketekno.com – Dari laporan IDC tahun 2017, perusahaan Advan sukses menempati posisi ketiga merek ponsel di Tanah Air. Bahkan ia berhasil mengalahkan kepopuleran brand internasiol seperti Lenovo, Asus, hingga Xiaomi.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1998 ini berkembang menjadi perusahaan teknologi ternama di Indonesia, yang sudah memproduksi beragam produk seperti Tablet, Notebook, PC, Smartphone, hingga aksesori lainnya.

Laporan terbaru menyebut bahwa Top 5 merk di Tanah Air yakni Samsung mendapat perolehan 30 persen, Oppo mengantongi angka 25 persen, sedangkan Advan mendapat 8,3 persen, Asus meraih 7,5 persen, dan yang terakhir Xiaomi hanya mendapat 5,2 persen.

BACA JUGA: Advan Bersiap Luncurkan Smartphone Layar Penuh, Kapan?

Sebagai perbandingan, pada kuartal sebelumnya IDC telah menyebutkan TOP 5 merek ponsel. Walaupun penjualan ponsel merk lokal cenderung mengalami penurunan, akan tetapi kinerja penjualannya mengalami peningkatan.

Copyright©

Dari data IDC itu menyebutkan kalau diantara vendor lokal sendiri, perusahaan yang didirikan di Jakarta ini meninggalkan jauh pesaingnya yakni dengan perolehan market share 49 persen. Tak hanya itu saja, IDC menyebut bahwa totak pengiriman ponsel cerdas selama kuarta dua yakni 1,4 unit hingga akhir kuartal ketiga sekitar 4,2 unit. Jika dijumlah, selama kurun waktu tiga bulan, Advan berhasil melakukan penjualan sebanyak 700.000 unit.

BACA JUGA: Harga Advan A8 Terbaru Desember 2017 Miliki Spesifikasi Garang Dual Camera Menjadi Smartphone Murah Lokal!

Menurut Risky Febrian selaku Associate Market Analyst, dalam beberapa tahun ini perusahaan mampu menjadi merek nomor satu di negeri sendiri. Tak hanya itu saja, Risky mengatakan perusahaan diuntungkan dengan peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dimana semua vendor mendapatkan perlakuan yang adil.

“Hal ini merefleksikan perubahan dalam kebutuhan konsumen untuk beralih ke perangkat dengan spesifikasi yang lebih baik untuk menyokong pengalaman media & hiburan, produktifitas, dan mobile gaming,” Ungkap Risky, Associate Market Analyst, IDC Indonesia.

Menanggapi laporan dari IDC, Tjandra Lianto selaku Direktur Marketing mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini. Sebab mendapatkan percayaan tinggi dari para konsumen setia. Bahkan pencapian ini dijadikan sebagai acuan mereka dalam menghadirkan produk terbaru.

“Pencapaian ini semakin memacu semangat kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi, seperti dengan hadirnya smartphone terbaru Advan A8 yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna Indonesia,” Kata Tjandra.

BACA JUGA: Harga Advan S4T Terbaru Desember 2017, Smartphone Lollipop Dual Kamera Flash Harga 500 Ribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here