Uji Coba Dilakukan WhatsApp Untuk Tingkatkan Aplikasi Versi Android!

0
1066
WhatsApp
Copyright©suarakalbar

Uji Coba Dilakukan WhatsApp Untuk Tingkatkan Aplikasi Versi Android!

Oketekno.com – Aplikasi buatan Facebook yang satu ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang hampir semua perangkat smartphone memilikinya. Tak sedikit orang yang mengandalkan aktivitas komunikasi jarak jauh hanya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, WhatsApp. Entah itu hanya sekedar berbalas chatting, telepon, hingga video call.

Seperti yang diketahui, WhatsApp tengah melakukan uji coba untuk sejumlah fitur baru untuk meningkatkan aplikasi versi Android. Akan tetapi, sejumlah fitur baru itu disebut-sebut masih menemukan kendala dan karena hal itulah pihaknya masih mempertimbangkan untuk digulirkan pada versi akhir pembaruan.

Balum lama ini Phone Arena melaporkan, sejumlah fitur yang sedang dilakukan pengujian oleh pihaknya diharapkan bisa menggulirkanya ke aplikasi versi Android di masa mendatang. Diketahui, fitur pertama yang diuji yakni pilihan yang memungkinkan para pengguna sistem operasi tersebut bisa mengetuk layar dan menahannya selama beberapa detik.

BACA JUGA: Selain WhatsApp, Ini 5 Aplikasi Messenger Android Alternatif Terbaik 2017!

Hal ini bertujuan untuk memungkinkan pengguna aplikasi versi Android untuk membuka kunci yang diblokir dan kemudian mengirimkan pesan. Tak hanya itu saja, WA sendiri juga sudah berencana akan menghadirkan akses cepat berupa tautan undangan yang sudah ada pada aplikasi yang berjalan pada sistem operasi iOS ke versi Android.

WhatsApp Siapkan Layanan Mobile Payment, Lirik Samsung dan Apple
Copyright ©ubergizmo

Rencana itupun didukung dengan alasan opsi tersebut bisa digunakan untuk mengundang para pengguna lain untuk melakukan percakapan secara berkelompok. Tak hanya itu saja, fitur lainnya yang termasuk fitur kocok untuk melapor, yang akan menjalankan fungi sesuai dengan namanya.

BACA JUGA: Pasti Seru! Berikut Cara Membuat Chat Palsu di WhatsApp

Seandainya fitur tersebut dalam kondisi aktif, pengguna WhatsApp bisa menggenggam serta menggerakkan smartphone ke atas lalu ke bawah secara tepat dan cepat, untuk menghubungi WA jika sewaktu-waktu ingin mengadukan masalah yang djumpai pada aplikasi.

Kemudian fitur selanjutnya dan menjadi fitur terakhir yang diujikan yakni Admin Setting, sebuah rangkaian fitur yang ditujukan untuk pemilik percakapan. Rangakain fitur ini memungkinkan sang admin untuk melakukan kirim pesan kepada partisipan, melakukan edit informasi, dan masih banyak lagi.

Sejak kemunculannya hingga saat ini, WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang disukai banyak orang. Tak hanya sekedar ringan untuk digunakan, namun juga menghemat kuota data internet.

BACA JUGA: Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here