Smartphone Snapdragon 845, Akan Adopsi Quick Charge 4+!

0
1043
Qualcomm Snapdragon 845
Copyright ©electronicproducts

Smartphone Snapdragon 845, Akan Adopsi Quick Charge 4+!

Oketekno.com  –  Pada pekan lalu Qualcomm mengenalkan chipset pada Samsung Galaxy S9 khusus edisi yang yang dipasarkan di Amerika Serikat, Snapdragon 845. Kedua pihak ini berjanji dengan adanya chipset tersebut akan dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat.

Kemampuan pengisian daya cepat tersebut berkat adanya dukungan dari teknologi Quick Charge 4+ terintegerasi pada silikonnya. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan itu menyebut akan menerapkan karyanya sendiri untuk menghadirkan teknologi pengisian daya cepat serupa,  yang bertajuk Adaptive Fast Charging.

Di prediksi kemampaun ini juga akan tersedia pada lini Galaxy S9, bahkan model variasi chip yang dipasarkan di wilayah Amerika Serikat. Tentunya ada alasan kuat mengapa perusahaan tak menggunakan standar dari perusahaan pembuat chip tersebut.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah Dari LG, Samsung Bekali Iris Scanner Pada Samsung Galaxy S9!

Salah satu alasan Samsung memutuskan untuk tidak menggunakan standar Qualcomm yakni biaya lisensi yang perlu dibayarkan. Akan tetapi, Quick Charge 4+ pada Snapdragon generasi tersebut menawarkan performa yang jauh lebih baik ketimbang dengan Quick Charge 4.

Samsung Galaxy S9
Copyright©Daily

Selain itu perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan menggunakan teknologi Adaptive Charge untuk menyesuaikan dengan kemampuan itu, atau kemungkinan akan terjadi konflik perselisihan di sejumlah forum.

BACA JUGA: Prosesor Snapdragon 845, Solusi Super Cepat Internet Smartphone!

Tak hanya itu saja, Snapdragon 845 sendiri disebut-sebut menghadirkan potensi pengisian daya lebih aman. Dengan adanya ini mampu meningkatkan standar terkait pengisian daya baterai dalam waktu yang lebih cepat dan lebih dingin selama proses pengisian daya.

Seperti yang diketahui, smartphone yang menggunakan sistem operasi berbasis Android unggulan terbaik saat ini hanya membutuhkan waktu selama 1,5 jam hingga 2 jam  untuk melakukan pengisian daya baterai dari kondisi 0 persen hingga 100 persen. Besar kemungkinan ponsel cerdas yang lahir pada tahun 2018 mendatang banyak yang dibekali kemampaun mengisi daya baterai selama satu jam saja.

Qualcomm membekali chip besutannya dengan komponen platform kecerdasan buatan (Al) generasi ketiga. Paltform ini disebut-sebit mampu menawarkan kemampaun pengenalan pemandangan serta objek ketika bergerak.

Beberapa waktu lalu, perusahaan yang berhasil membesut Snapdragon 845 ini mengumumkan tengah bekerjsa sama dengan NetEase Games untuk mengoptimalkan chip terbarunya itu. Hal tersebut dilakukan agar berfungsi dengan mesin game Messiah. Mesin game ini dugunakan pada sejumlah judul game mobile.

BACA JUGA: Wow, Sony Bersiap Luncurkan Smartphone dengan Resolusi 4K!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here