ZTE Nubia NX907J dan Nubia NX569J_EN Lulus TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

0
1771
Harga ZTE Nubia Z17 Mini terbaru
Copyright ©GsmArena

ZTE Nubia NX907J dan ZTE Nubia Z17 Mini Siap Dirilis di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone ZTE yang bermarkas di Tiongkok memang telah menghadirkan sejumah smartphone anyar di sepanjang tahun 2017 ini. Namun hanya beberapa perangkat saja yang hadir di Indonesia tepatnya tiga ponsel cerdas anyar yang mendarat di tanah air pada bulan Maret lalu. Kini vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut diam-diam menyiapkan dua smartphone anyar di lini ZTE Nubia series berkode nomor Nubia NX907J dan Nubia NX569J_EN yang telah lulus dan mengantongi sertifikasi TKDN.

PT Nubia Technology Indonesia yang merupakan perusahaan resmi ZTE di tanah air memang mengajukan dua smartphone tersebut dimana telah lolos uji TKDN pada tanggal 12 Desember 2017 kemarin. Masing-masing perangkat ZTE Nubia ini mendapatkan skor nilai mencapai 30.45 persen. Smartphone nomor model Nubia NX907J dan Nubia NX569J_EN ini akan dirilis di Indonesia dengan mengusung nama berbeda lantaran nama tersebut adalah nomor modelnya.

Baca Juga Gionee S10 Lite dan Gionee X1 Lulus TKDN, Segera Melenggang di Indonesia!

Untuk diketahui seri ZTE Nubia dengan kode nomor Nubia NX907J sendiri memang telah terungkap ke media pertama kali ketika smartphone android tersebut mendapatkan sertifikasi TENAA pada awal bulan Juli lalu. Selanjutnya smartphone dengan kode nomor sama juga terkuak di GFXBench pada September lalu yang mampu menjadi pembicaraan para pecinta gadget.

Sayangnya dalam situs TKDN ini tidak banyak diungkap mengenai spesifikasi ZTE Nubia NX907J. Hanya tertera spesifikasi bentang layar seluas 5.5 inchi sebagai perangkat phablet beresolusi HD. Selain itu juga terungkap perangkat mendukung jaringan 4G LTE. Untuk sektor kamera, dibenamkan kamera utama beresolusi 13 MP di bodi belakang dan kamera depan 16 MP untuk kebutuhan sefie.

ZTE Nubia NX907J dan Nubia NX569J_EN Lulus TKDN
Copyright©TKDN

Sementara bocoran ZTE Nubia NX907J yang diungkap oleh TENAA sendiri, perangkat android ini akan dipersenjatai oleh processor Octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan clock speed 1.4 GHz yang memang responsif. Di dalamnya diperkuat RAM 2 GB serta disematkan kapasitas internal 16 GB juga hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga 128 GB. Ponsel ini ditenagai baterai 2900 mAh namun sayangnya masih berjalan dalam sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1.

Sementara untuk seri Nubia NX569J_EN sendiri kemungkinan besar akan dirilis di Indonesia dengan mengusung nama ZTE Nubia Z17 Mini. Menurut situs TKDN, perangkat ini hadir dengan layar lebih kecil yakni seluas 5.2 inchi. Sementara untuk pencitraan, dibekalkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP juga kebutuhan selfie yang akan diakomodasi dengan kamera berkekuatan 16 MP.

Baca Juga Resmi Dapatkan Sertifikat TKDN, LG V30 Plus Segera Hadir di Indonesia

Smartphone ZTE Nubia Z17 Mini (NX569J_EN) sendiri digadang-gadang segera dirilis di Indonesia dengan mengusung layar bereslusi Full HD cemerlang dan juga dukungan dual kamera di panel belakang. Untuk dapur pacu disokong processor Octa-core dari chipset Snapdragon 652 dengan kekuatan RAM 4 GB tangguh. Untuk kebutuhan peyimpanan memiliki internal 64 GB yang juga ditenagai baterai berkapasitas 2950 mAh.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat, belum ada informasi lanjutan mengenai perilisan resmi dan harga ZTE Nubia NX907J dan ZTE Nubia Z17 Mini di Indonesia. Keduanya diharapkan segera mendapat restu dari Postel Indonesia dan mengantongi sertifikasi untuk akhirnya rilis dan menyapa pecinta gadget di Indonesia. Dua smartphone ini akan menambah portofolio ZTE di tanah air dimana sebelumnya merilis ZTE Nubia N2, Nubia M2 dan Nubia M2 Lite.

Baca Juga Huawei P10 dan P10 Plus Dapatkan Sertifikat TKDN, Segera Meluncur di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here