Demi Samsung Galaxy S9, Kualitas Pemindai Iris Mata Makin Ditingkatkan!

0
787
Copyright©trustedreview

Demi Samsung Galaxy S9, Kualitas Pemindai Iris Mata Makin Ditingkatkan!

Oketekno.com – Samsung Galaxy S9 diyakini akan segera diumumkan pada awal tahun 2018 mendatang. Meski begitu, berbagai kabar laporan mengenai smartphone terbaru dari vendor asal korea selatan tersebut sudah banyak beredar di jagat maya, dan yang terbaru yaitu bocoran mengenaik teknologi pemindai iris mata dan wajah.

Dalam sebuah laporan baru disebutkan Samsung Galaxy S9 bakal disemati dengan teknologi pemindai iris mata dengan resolusi yang lebih tinggi. Peningkatan tersebut termasuk dalam kemampuan pengenalan sensor serta dapat memperpendek waktu ketika dilakukan proses pemindaian wajah pengguna dari sudut pandang yang berbeda, seperti yang dilansir dari Phone Arena, Selasa (12/12/2017).

Baca Juga : Wow, Baterai Samsung Galaxy S9 Mampu Terisi Penuh Hanya dalam 12 Menit?

Peningkatan pada kamera pemindai iris mata Galaxy S9 diperkirakan akan cukup berbeda dengan Galaxy S8 dan Note 8. Jika kedua smartphone seri Galaxy 8 dibekali sensor kamera beresolusi 2 MP, maka Galaxy S9 akan disemati kamera pemindai iris mata sebesar 3 MP.

Samsung Galaxy S9
Copyright©samsungmagazine

“Berbagai lensa kamera iris akan ditingkatkan menjadi 3MP dari 2MP pada Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, agar bisa menangkap gambar lebih jelas. Pemindai ini akan lebih jelas mengenali berbagai iris mata pengguna meski mereka sedang menggunakan kacamata, menggerakkan bola mata, serta dalam kondisi terlalu gelap atau terang,” ungkap berbagai sumber kepada Korea Herald.

Bukan hanya soal resolusi kamera pemindai iris mata, Samsung dikabarkan juga tengah mengembangkan perangkat lunak yang dapat menyesuaikan pada perangkat keras agar lebih baik lagi. Ditambah lagi dengan pembuatan tingkat pengenalan iris mata menjadi lebih baik lagi.

Simak Juga : Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Batal Mejeng di CES 2018?

Jika dirangkum, pemindai iris mata baru yang akan dibawa Galaxy S9 serta S9 Plus diprediksi kuat mampu melakukan pemindaian dengan kurang dari stu detik. Akan tetapi, kecepatan tersebut memang masih belum dapat menyaingi kecepatan pemindai sidik jari. Meskipun begitu, Samsung akan terus berusaha menyempurnakan kedua fitur keamanan biometric itu.

Sementara itu, sudah ada banyak spekulasi tentang Galaxy S9 termasuk waktu peluncuran, spesifikasi, dan harga jualnya. Kabar lain adalah soal pemindai sidik jari di dalam layar. Namun, seorang sumber yang mengetahui hal itu membantah spekulasi yang sudah menyebar luas tersebut. “Sangat tidak mungkin Galaxy S9 akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar karena berbagai tantangan teknis masih belum bisa diatasi,” ungkap sumber itu.

Baca Juga : Tak Mau Kalah Dari LG, Samsung Bekali Iris Scanner Pada Samsung Galaxy S9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here