WhatsApp Versi Android Siap Hadirkan Berbagai Fitur Baru, Apa Saja?

0
2316
WhatsApp
Copyright©idws

WhatsApp Versi Android Siap Hadirkan Berbagai Fitur Baru, Apa Saja?

Oketekno.com – Aplikasi pesan instan sejuta umat terpopuler saat ini WhatsApp terus memberikan update terbaru pada fitur layanannya kepada pengguna setianya. Seperti baru-baru ini, untuk WhatsApp versi Android tengah melakukan pengujian beta untuk berbagai fitur baru. Akan tetapi, deretan fitur baru tersebut dilaporkan masih dipertimbangkan untuk dapat diluncurkan secara global kepada pengguna sebagai versi terakhir pembaruan.

Dilansir dari Phone Arena, berbagi fitur yang sedang diuji oleh aplikasi besutan Facebook tersebut diharapkan dapat terealisasi digulirkan ke aplikasi versi Android pada masa mendatang. Fitur yang pertama diuji pada WhatsApp versi Android adalan opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengetuk layar serta menahannya selama beberapa saat.

Simak Juga : Selain WhatsApp, Ini 5 Aplikasi Messenger Android Alternatif Terbaik 2017!

Hal tersebut ditujukan agar memungkinkan pengguna untuk membuka kontak yang telah diblokir, serta dapat mengirimkan pesan lagi. Selain itu, WhatsApp juga akan menghadirkan akses cepat tautan undangan yang telah tersedia pada aplikasi versi iOS kepada versi Android.

WhatsApp
[email protected] tikus

Rencana pemberian fitur tersebut lantaran adanya alasan dapat digunakan untuk mengundang pengguna lain untuk melakukan percakapan secara kelompok, atau istilah mudahnya ngobrol bareng tapi tidak dalam grup.

Terdapat juga fitur unik yang sedang diujikan pada WhatsApp versi Android, yaitu fitur kocok untuk melapor. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut akan berfungsi dalam kondisi aktif ketika pengguna dapat menggenggam dan menggerakkan smartphone ke atas dank e bawah secara cepat untuk langsung dapat menghubungi pihak WhatsApp jika ingin melaporkan permasalahan yang ditemukan pada aplikasi.

Simak Juga : Pasti Seru! Berikut Cara Membuat Chat Palsu di WhatsApp

sedangkan yang terakhir untuk fitur baru yang masih dalam tahap pengujian dalam WhatsApp versi Android adalah Admin Settings. Yang mana fitur tersebut dikhususkan untuk pengguna yang menjadi admin suatu grup akan diberikan keleluasaan untuk mengatur para anggotanya, seperti dapat melakukan penghentian kepada anggota grup yang melakukan spam atau mengirimkan pesan yang tidak pantas.

Kabar lain datang dari dari WABetaInfo, menyebutkan bahwa WhatsApp versi web dan desktop akan memiliki kemampuan untuk membalas pesan pribadi atau jalur pribadi (japri) melalui grup. Bukan hanya itu, WhatsApp web juga akan memiliki dukungan mode picture-in-picture (PIP),

Baca Juga : Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here