Ponsel Tiruan iPhone X Ini Harganya Cuma Rp 4 Juta?

0
904
Copyright©

Ponsel Tiruan iPhone X Ini Harganya Cuma Rp 4 Juta?

Oketekno.com – Saling meniru dalam dunia smartphone memang sudah menjadi hal sangat biasa. Meski produk terbaru besutan Apple, iPhone X, baru saja dirilis pada bulan September lalu, namun bukan berarti tidak ada pihak vendor yang bisa menjiplaknya.

Seperti yang dilansir oleh The Verge baru-baru ini, sebuah perusahaan asal Tiongkok dikabarkan sudah berhasil meniru smartphone flagship milik perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Meski kemiripan itu hanya terlihat pada bodi ponsel tersebut. Ponsel yang berhasil meniru besutan Apple diketahui bernama Leagoo S9. Dari bocoran yang beredar di jagad maya, ponsel tersebut dianggap sukses dalam meniru wajah yang nampak begitu sempurna.

BACA JUGA: Versi Murah iPhone X, ‘iPhone Xc’ Usung Casing Warna Cerah?

Ponsel tiruan iPhone X itu hadir dengan bagian wajah yang nampak terbelah pada bagian atasnya seperti perangkat yang dibekali dengan teknologi pemindai wajah atau Face ID tersebut. Tak hanya itu saja, hal sama pun juga ditemukan pada bagian bodi belakang.

Copyright©

Sebab pada bodi bekalang ponsel yang muncul dengan warna hitam elegan ini juga ikut menggunakan material kaca. Ditambah fitur kamera ganda yang diletakkan secara vertikal. Namun ada sedikit perbedaan yakni hanya pada pemindai sidik jari fingerprint yang disematkan pada belakang bodi.

BACA JUGA: Harga LG Signature Edition dan Spesifikasi, Perangkat Premium Kalahkan iPhone X

Namun sayangnya tidak asalan pasti terkait nama Leagoo S9, akan tetai bisa ditebak bahwa ponsel tersebut sepertinya ingin memanfaatkan momen perangkat milik Samsung yakni lini Galaxy S9.

Seperti yang diketahui saat ini Galaxy S9 memang sangat dinantikan kehadirannya. Bukan tanpa alasan, pasalnya lini Galaxy ini kabarnya akan hadir dengan berbekal segudang teknologi canggih. Misalnya saja pemindai iris mata atau Iris Scanner yang digunakan untuk membuka kunci ponsel atau keamanan data lain.

Beradasarkan dari keterangan, ponsel itu mengusung prosesor MediaTek P40 yang sama dengan Qualcomm Snapdragon 670 dan dibekali 6GB RAM serta memori internal 128 GB.

Menggunakan layar AMOLED dengan ukuran sebesar 5,85 inci. Kemampuan kamera yang diketahui hanya bekalangnya itu masing-masing beresolusi 16MP. Sayangnya informasi lengkap belum terkuak lantaran belum dirilis.

Belum diketahui asal smartphone tersebut, sebelumnya Leagoo sendiri pernah menjiplak tampilan Galaxy8. Ponsel tiruan iPhone X ini kabarnya dibanderol seharga USD 300 atau sekitar Rp 4 jutaan.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 3 Muncul dengan Dual Kamera, Mirip iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here