Ya Ampun, Promo Jebakan Masih Bertebaran di Harbolnas?

0
1079
Copyright ©tribunnews

Ya Ampun, Promo Jebakan Masih Bertebaran di Harbolnas?

Oketekno.com – Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas kembali diselenggarkan oleh sejumah e-commerce di Tanah Air pada tanggal 12 Desember 2017 kemarin. Namun sayangnya kejadian kurang mengenakkan di tahun lalu masih saja ditemukan, yakni penipuan dengan embel-embel promo.

Pada ajang yang diselenggarakan tahun lalu, banyak promo hingga potongan sangat jauh dari harga aslinya, tentu ini sangat tak masuk akal. Dari pemantauan, dulu kasus penipuan ini sering ditemui pada kategori produk elektronik.

Pada tahun lalu, smartohone lah yang menjadi primadona dalam peryaaan hari spesial itu. Namun rupanya kasus itu terulang kembali, ini pertama kali ditemukan oleh Herry SW. Herry merupakan salah satu pemerhati industri serta trend smartphone Tanah Air.

BACA JUGA: Catat, Ini Jadwal dan Daftar Halaman Khusus Diskon Harbolnas 2017!

Dalam tulisannya melalui media sosial Twitter miliknya, dia mengaku menemukan sebuah halaman di salah satu e-commerce  Lazada, salah satu pesertanya kali ini menampilkan produk smartphone dengan harga sangat jauh dari harga asli. Tentu saja hal ini membuat siapa saja yang melihat langsung tergiur.

Copyright ©Twitter

“Diskon tipu-tipuan ternyata masih saya temukan di Lazada saat Harbolnas.” Tulis Herry pada akun Twitternya.

BACA JUGA: Tips Belanja Harbolnas Agar Dapat Diskon Gede

Seperti yang terlihat, dalam potongan yang diunggah, memperlihatkan harga Xiaomi Redmi Note 4X dijual dengan potongan harga menjadi Rp 2,1 juta, harga yakni Rp 10,7 juta. Padahal harga asli ponsel asal Tiongkok itu hanya sekitar Rp 1,9 juta di negara asalnya.

Melihat dari respon para pengikut akun Herry, beberapa dari mereka juga mengaku janggal pada halaman merek smartphone yang ditampilkan di Lazada. Selain itu Herry pun mengingatkan netter untuk kembali berhati-hati lagi ketika akan membeli Galaxy Note 8. “Teman, waspadalah dengan penipuan zaman now yang saya temukan di Lazada.” Tulisnya pada cuitan kedua.

Lebih lanjtu Herry pun melampirkan deskripsi yang berisi syarat terkait dengan ketentuan dari setiap produk yang dibuat oleh reseler. Sejumlah hal yang janggal diantaranya seller tak melayani chat, pembayaran, hingga pembelian.

Sang penjual menyebut hanya beriklan di Lazada untuk transaksi harus menghubungi kontak yang usdah tercantum. Meski saat ini halaman tersebut sudah dinonaktifkan, namun iklan masih tetap berada di halaman pencarian Google. Nah, untuk itu lebih berhati-hati lagi yang dalam memburu Harbolnas di tahun ini

BACA JUGAYey, Xiaomi Mi A1 Warna Merah Muncul di Harbolnas Lhoo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here