Apple iMac Pro Resmi Dirilis Hari Ini, Berapa Harganya?

0
580
iMac Pro
Copyright©YouTube

Apple iMac Pro Resmi Dirilis Hari Ini, Berapa Harganya?

Oketekno.com – Sebelumnya pada pertengahan lalu tepatnya pada bulan Juni, perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk mewahnya, Apple, telah mengumumkan bahwa pabrikannya akan merilis sosok laptop terbaru besutannya iMac Pro perdananya pada akhir tahun ini. Sesuai dengan janjinya, akhirnya Apple mengumumkan detail baru pada produk terbaru besutannya tersebut.

Melalui situs resmi Apple, dinyatakan bahwa iMac versi Pro sudah dapat dibeli mulai pada hari ini, Kamis 14 Desember 2017. Namun pihak Apple sampai kini masih belum menjelaskan spesifikasi dari perangkat terbarunya tersebut.

Dilansir dari The Verge, sebelumnya Apple telah menjanjikan akan resmi meluncurkan 2 produk terbarunya sebelum pergantian tahun 2018. Selain iMac Pro, Apple diketahui juga berjanji akan menghadirkan speaker pintar yang bertajuk HomePod.

Baca Juga : Ada Tagihan Misterius di App Store, Pengguna iPhone Mengadu ke Apple! 

Akan tetapi Apple meralat jadwal perilisan HomePod pada bulan kemarin, sehingga akan resmi diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang. Sementara itu, iMac Pro sendiri merupakan usaha Apple meredam amarah komunitas developer pada akhir tahun lalu.

iMac Pro
Copyright©YouTube

Diketahui para developer mengemukakan rasa frustasi mereka karena Apple tidak menjual komputer dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk mereka. Apple kemudian menyangkal dengan janji mereka akan merilis Mac Pro dan memperkenalkan iMac Pro.

Sampai dengan berita ini ditulis, sudah banyak beredar mengenai spesifikasi yang diusung oleh iMac versi Pro. Antara lain seperti bidang pacunya yang akan menggunakan prosessoe Xeon yang sudah mendukung layar dengan resolusi 5K. Pada bagian pengolah grafisnya dipakai kartu GPU dari Radeon Vega, spesifikasi yang memang ditujukan untuk memenangkan hati para pengguna professional.

Simak Juga : Apple: 4 Juta Unit Home Pod Akan Terjual di Tahun 2018

Dilansir dari TechTrunch, iMac versi Pro ini merupakan sosok mesin computer tangguh yang diciptakan untuk melakukan pekerjaan yang berat, seperti tugas mengedit video beresolusi 4K dan juga grafis 3 Dimensi. Sementara itu untuk harganya, dari kabar yang beredar disebutkan harga iMac Pro akan dibanderol mulai dari USD4.999 (Rp68 juta).

Hal tersebut dapat dikatakan mirip dengan sosok iPhone terbaru besutan Apple, yakni iPhone X, yang mana perusahaan juga memberikan keleluasaan untuk mencoba kemampuan iMac versi Pro. Mereka yang beruntung dapat menjajal kemampuan sosok perangkat dengan teknologi mutakhir tersebut seperti para YouTuber, fotografer, sampai dengan peneliti.

Baca Juga : Usung Fitur Hey Siri, iMac Pro Bakal Pakai Prosesor iPhone! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here