Ganti Baterai Baru Solusi Atasi iPhone Lemot!

0
846
Copyright ©MacPoin

Ganti Baterai Baru Solusi Atasi iPhone Lemot!

Oketekno.com – Permasalahan yang sering dilaporkan oleh para pengguna iPhone lama tak lain adalah penurunan kinerja dari waktu ke waktu. Misalnya saja, salah satu yang kerap di keluhkan adalah kinerja iPhone 6s yang semakin lemot.

Dia merupakan seorang member forum Reddit dengan nama kaun TeckFire. Akun tersebut mengeluh bahwa ponsel cerdas miliknya itu kinerjanya mulai lamban tak seperti dulu. Bahkan ia sampai membandingkan iPhone miliknya dengan saudaranya yang bertipe sama.

Kelemotan itu dirasakan akun TeckFire usai melakukan pembaruan menuju sistem operasi terbaru yakni iOS 11. Kemudian ia pun memutuskan untuk melakukan tes menggunakan sebuah software benchmark GeekBench dan aplikasi daya tahan baterai.

BACA JUGA: Antusias Apple Saat Pamerkan Face ID dan Portrait Lighting pada iPhone X!

Ia mengatakan saat menggunakan baterai yang lama, ia menggunakannya dengan tingkatan 20 persen. Di software tersebut, ia mendapatkan hasil 1466 single core dan 2512 multi core. Hasilnya pun dikatakannya tak ada perubahan, saat ia mengaktifkan mode hemat baterai atau tidak.

Copyright ©ifxxit

“Tingkat pemakaian iPhone saya sekitar 20 persen saat menggunakan baterai lama. Di GeekBench, saya mendapatkan hasil 1466 single-coredan 2512 multi-core. Hasilnya tetap sama, baik ketika saya menyalakan mode hemat baterai atau tidak” Ungkap akun tersebut seperti yang dilansir oleh KompasTekno dari Macrumors, pada hari Rabu, 13 Desember 2017 kemarin.

BACA JUGA: Ponsel Tiruan iPhone X Ini Harganya Cuma Rp 4 Juta?

Meski begitu dirinya tak langsungg menyerah begitu saja, sejumlah cara ia lakukan. Salah satunya yakni dengan mencoba mengganti baterai ponsel besutan Apple tersebut. Dan ternyata usaha yang dilakukannya itupun membuahkan hasil. Performanya pun menjadi lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Setelah mengganti baterai, saya menguji coba lagi apakah ini sekadar hasil sementara. Ternyata tidak. Hasilnya, saya mendapatkan skor 2526 single-core dan 4456 multi-core” Ungkapnya lagi.

Seperti diketahui, pada tahun 2016 silam sejumlah pengguna iPhone 6 dan 6s banyak yang mengeluhkan perangkat cerdas mereka yang tiba-tiba mati sendiri. Hal ini membuat para pengguna merasa cemas, sebab pada iPhone 5s dan iPhone 7 tak pernah terjadi masalah mati mendadak.

Untuk mengatasi masalahnya, perusahaan asal Amerika Serikat it memberikan baterai baru secara gratis. Sementara itu, hal ini merupakan sebuah eksperimen kecil dari salah satu pengguna iPhone, bukan dari analis resmi perusahaan tersebut.

BACA JUGA: Versi Murah iPhone X, ‘iPhone Xc’ Usung Casing Warna Cerah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here