Yuhuu, Google Maps Go Sudah Hadir di Play Store Lho!

0
2911
Copyright ©Metro

Yuhuu, Google Maps Go Sudah Hadir di Play Store Lho!

Oketekno.com – Bersamaan dengan waktu peluncuran sistem oeprasi Android Oreo Go Edition, pihak Google pun juga menghadirkan versi dengan bobot sangat ringan untuk sejumlah aplikasinya.

Sejumlah aplikasi yang dihadirkan dengan versi berbobot ringan itu diantaranya Gmail, Maps, File Go, Assistant. Dari semua aplikasi termasuk kedalam Android terbarunya itu, File Go merupakan satu-satunya aplikasi yang tersedia secara terpisah.

Aplikasi manager file ringan milik Google itu sudah tersedia secara terpisah melalui Google Play Store tersebut. Dan kini pengguna sistem operasi itupun sudah bisa mulai mencoba aplikasi baru dengan kebutuhan sumber daya yang lebih ringan yakni Google Maps Go.

BACA JUGA: Inilah 3 Aplikasi Edit Foto Terbaru Android dan iOS dari Google!

Bahkan aplikasi tersebut juga sudah terseida di Google Play Store dan kompatibel dengan semua perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 dan seterusnya.

Copyright ©Google

Versi yang lebih ringan dari aplikasi Google Maps Go secara detail di rancang untuk bisa bekerja dengan lancar meski pada smartphone dengan jumlah memori yang minim.

BACA JUGA: Cara Membeli Diamonds Mobile Legends dengan Voucher Google Play

Tak hanya itu saja, aplikasi itu juga bisa bekerja pada jaringan internet yang tak stabil tanpa memperdulikan kecepatan untuk menawarkan lokasi yang mereka, arah, lalu lintas terupdate, hingga informasi lain yang akan disampaikan secara langsung.

Bahkan saat ini aplikasi tersebut sudah tersedia dengan dukungan lebih dari 70 bahasa, banyak pilihan fitur, hingga peta akurat di 200 negara dan wilayah. Yang pasti juga ada informasi sangat detail untuk lebih dari 100 juta lokasi wilayah tersebut.

Belum lama ini, perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet itu memberikan kabar terkait konten lokal menjadi penguasa di negara sendiri. Surat Cinta untuk Starla dan Pengadi Setan sebagai konten paling populer nomor satu dan dua yang masuk dalam daftar pencarian terpopuler sepanjang tahun 2017.

Sebelum mengumumkan terkait aplikasi Google Maps Go tersebut, perusahaan yang didirkan pada tanggal 4 September 1998 ini mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru yang diluncurkannya itu, Andoid 8.0 Oreo sudah digunakan pada perangkat Android di dunia sebanyak 0,5 persen. Namun untuk adaptasi Android 8.1 belum mencapai 0,1 persen.

BACA JUGA: Google Chrome 63 Mulai Diluncurkan, Ini Fitur Barunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here