ZTE Nubia Bakal Sematkan Kamera Selfi di Kaca Smartphone?

0
1177
Copyright ©GizmoChina

ZTE Nubia Bakal Sematkan Kamera Selfi di Kaca Smartphone?

Oketekno.com –  Tahun 2017 sepertinya menjadi ajangnya para vendor menghadirkan Smartphone dengan desain layar penuh. Mereka terus berusaha menyematkan bentang layar seluas mungkin pada area depan dan terus memotong bezel.

Dan saat ini langkah yang dianggap paling maksimal yang sudah mereka capai yakni desain tri bezelless yang nampak pada ponsel cerdas besutan perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi Mi MIX 2.

Namun sayangnya beberapa vendor yang nampkanya masih belum mampu memangkas bezel di bagian atas dan bawah layar. Bukan tanpa alasan, sebab mereka harus menyematkan beberapa sensor di bagian depan.

BACA JUGA: Lini ZTE Nubia Tengah Siapkan Smartphone Dual Kamera Layar FullView?

Ya, salah satu sensor yang diletakkan pada bodi depan tak lain adalah kamera selfi. Banyak cara sudah dilakukan untuk memotong bezel tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh beberapa vendor yakni dengan mengakali penempatan sensor kamera depan.

Copyright ©GizmoChina

Bahkan demi menghilangkan bezelnya, seri Mi MIX 2 memutuskan untuk menempatkan kamera depan pada pojok kanan bawah. Penempatan kamera depan dibawah rasanya agak menyulitkan para pengguna ketika ingin berselfi ria. Namun vendor sepertinya tak punya pilihan lain selain mengambil keputusan tersebut.

BACA JUGA: ZTE Nubia NX907J dan Nubia NX569J_EN Lulus TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

Suka atau tidak, vendor Smarthpone harus menemukan teknik untuk bisa memangkas bezel. Dan cara terbaru yang dilakukan oleh mereka yakni menempatkan sensor di bawah kaca.

Bahkan rumor terbaru menyebutkan bahwa Nubia sudah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan untuk menempatkan sensor kamera depan perangktanya, disematkan dibawah permukaan layar atau kaca.

Beberapa waktu yang lalu, Weibo sendiri sempat memberikan bocoran yang mengisyaratkan bahwa aka nada smarphone dengan merek Nubia yang hadir dengan layar yang komprehensif.

Seandainya kabar ini benar, maka ZTE akan menjadi vendor pertama yang berhasil meluncurkan perangkat cerdas yang mengusung layar penuh sejatinya yang hanya akan meletakkan panel di sisi depan perangkatnya.

Saat ini ZTE sendiri dikabarkan tengah sibuk merampungkan Smartphone terbarunya bernama Nubia Z19. Perangkat tersebut hadir hadir berbekal fitur dual kamera belakang yang dibentangnya di sudut kiri atas.

Jika menurut pada ciri khasnya selama ini, generasi baru tersebut sepertinya akan dirilis pada bulan Juni. Besar kemungkinan kalau Nubia Z19 akan rilis pada bulan Juni 2018 mendatang.

BACA JUGA: Harga ZTE Blade S6 Terbaru November 2017, Spesifikasi Android Lollipop Performa 64 Bit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.