Budget Tipis? Ini Lho 4 Cara Mudah Modifikasi Fitur Smartphone Secara Gratis!

0
2014
Copyright ©Bright Side

Budget Tipis? Ini Lho 4 Cara Mudah Modifikasi Fitur Smartphone Secara Gratis!

Oketekno.com – Saat ini Smartphone menjadi bagian dari kehidupan. Sebab dengan adanya perangkat cerdas tersebut kita bisa mengakomodasi semua kebutuhan. Mulai dari kamera, kalkulator, dan masih banyak lagi fitur yang bermanafaat selain untuk melakukan komunikasi.

Namun sayangnya budget minim pastinya membuat kita merasa kesulitan dalam memanfaatkan semua kecanggihan perangkat yang kamu miliki. Seperti yang dilansir dari Bright Sie, inilah 4 cara yang sangat mudah dilakukan untuk memodifikasi ponselmu.

BACA JUGA: Jangan Panik, Gunakan Kode Rahasia Ini Jika Smartphone Kamu Disadap!

1.Membuat Foto Terbaik dengan Filter Karya Sendiri

Copyright©

Bagi kamu yang agaknya sudah mulai bosa dengan filter yang disediakan di media sosial Instagram atau Snapchat, berikut ini ada tips yang bisa kalu lakukan dengan sangat mudah loh. Bahkan kamu bisa melakukannya kapanpun, sebab kamu hanya membutuhkan barang-barang yang ada disekitarmu.

Punya selotip bening di rumah? Coba sekarang yuk. Langkah pertama potong selotip sesuai kebutuhan, kemudian selotip bening itu pun dilekatkan untuk melapisi bagian kamera Smartphone. Yang kedua, kamu bisa menambahkan filter warna dengan menggunakan spidol.

BACA JUGA: 10 Smartphone 4G Harganya Dibawah Rp 1 Juta! Intip Yukk!!

2.Bermain Virtual Reality (VR) Tak Perlu Merogoh Kocek Dalam

Copyright ©Bright Side

Saat ini VR memang tengah menjadi teknologi yang paling diidamkan oleh anak muda zaman now. Tak perlu khawatir bagi kamu yang memiliki budget tipis, sebab pembuatannya hanya modal kardus  bekas.

Kemudian kamu tinggal mencari template VR cardboard yang tersedia di Internet. Kemudian print, potong dan susunlah sesuai pola dan tambahkan lensa bikonveks yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

3.Makin Asyik Main Mobile Legends dengan Joystick

Copyright ©Bright Side

Saat ini game tersebut sangat populer di kalangan anak muda. Pastinya game ini membuat siapa saja ketagihan, nah untuk memudahkan saat bermain lebih enaknya menggunakan joystick.

Tak perlu beli, yang kamu  siapkan hanya ptongan botol plastic yang dipotong melingkar. Kemudian potong spons ukurannya kira-kira sebesar koin dan aluminium foil sebagai analog utama dan kemudian tempel pada botol plastic. Setelah itu siapkan karet untuk meletakkan joystick pada ponselmu.

4.Foto Zoom Mudah Tanpa Dual Kamera

Copyright ©Bright Side

Harap tenang bagi yang tak punya budget lebih untuk membeli ponsel dual kamera seperti Xiaomi Mi A1. Kamu tetap bisa kok membuat foto close up tanpa harus rempong.

Kamu hanya perlu menggunakan lensa tambahan yang diambil dari laser pointer bekas. Kemudian siapkan jepitan rambut sebagai pengkait dan diletakkan pada kamera Smartphone kamu.

BACA JUGA: Harga Vivo Y67A dan Spesifikasi, Smartphone RAM 4GB Audio Bombastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here