Google Luncurkan Update Aplikasi Keyboard Gboard, Ini Fitur Barunya!

0
2641
Gboard
Copyright ©Gboard

Google Luncurkan Update Aplikasi Keyboard Gboard, Ini Fitur Barunya!

Oketekno.com – Menjadi salah satu aplikasi yang paling menarik penggunanya, aplikasi keyboard Android kini memang hadir dengan berbagai macam keunikan dan fitur masing-masing. Banyak sekali macam aplikasi keyboard kadang justru menjadikan pengguna smartphone Android bingung memilih aplikasi yang mana. Salah satunya adalah aplikasi keyboard Gboard, yang merupakan aplikasi besutan raksasa internet Google.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Google telah memperikan update perangkat lunak aplikasi keyboard Gboard khusus untuk sistem operasi Android yang juga merupakan besutannya. Pembaruan tersebut diketahui membawa sejumlah fungsionalitas yang mana salah satunya adalah fitur yang mendukung untuk penulisan dengan jari langsung.

Simak Juga : Tanpa Kursus, Aplikasi Keyboard Android Ini Bisa Bikin Kamu Pintar Bahasa Inggris!

Ketika pengguna ingin menambahkan tulisan tangan, maka cukup dengan memilih menu pada ‘Setelan Bahasa’, selanjutnya pilih bahasa masukan yang diinginkan dan pilih tulisan tangan sebagai layout papan ketik untuk langsung dapat menulis dengan tangan.

Keyboard Gboard 1
Copyright ©Gboard

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Sabtu (16/12/2017), fungsi tersebut bakal bermanfaat untuk sistem abjad dan tulisan yang menampilkan ribuan tombol beserta karakter. Mengenai tampilan tata letaknya, aplikasi keyboard Gboard kini sudah mendukung pada beberapa bahasa yang terpilih.

Selain itu, dukungan bahasa juga telah diberikan kepada beberapa bahasa seperti Awadhi, Bambara, Bundeli, Emilian-Romagnol, Fulani, Gilaki, Hiligaynon, Jamaican Patois, Kumaoni, Lambadi, dan Lombard. Selanjutnya ada juga Madurese, Minangkabau, Mazanderani, Nahuatl, Neapolitan, Norwegian (Nynorsk), Piedmontese, Sadri, Santali (Devanagari and Bengali), Sicilian, Sylheti, Venetian, dan Zazaki.

Baca Juga : Anti Lemot, Ini 3 Aplikasi Android Penambah Kecepatan Internet Paling Ampuh!

Sebelumnya, tepatnya pada bulan Agustus lalu, Google mengumumkan bahwa Gboard telah mendukung 119 bahasa di dunia melalui dukungan 30 bahasa baru. Selanjutnya akan melakukan penambahan bahasa, Google mempekerjakan mesin pembelajaran ke aplikasi keyoboard Gboard. Dengan teknologi tersebut perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California, itu bisa memiliki beragam bahasa di dunia yang dapat memudahkan penggunanya.

Uopdate aplikasi keyboard Gboard tersebut dapat kalian unduh sekarang dan langsung pasang pada smartphone kalian. Jika kamu ingin memberikan update keyboard Gboard dari Google, maka kamu dapat langsun mendownloadnya lewat Google Play Store secara gratis. Aplikasi keyboard besutan Google ini juga termasuk dalam Aplikasi Keyboard Android Terbaik yang mencakup beberapa fitur andalan.

Baca Juga : Daftar 10 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Sepanjang Masa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here