WhatsApp Tinggalkan Windows Phone? Kenapa?

0
1154
WhatsApp
Copyright©suarakalbar

WhatsApp Tinggalkan Windows Phone? Kenapa?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, WhatsApp telah meluncurkan pembaruan untuk Windows Phone versi beta. Update tersebut adalah versi 2.17.342.9, yang merupakan fitur untuk memungkinkan para pengguna terlibat dalam grup chat, sehingga bisa membalas pesan secara pribadi ke anggota grup.

Halaman percakapan kepada si penerima secara otomatis akan langsung terbuka dengan sendirinya. Selain itu juga akan memuaskan pesan dari grup yang dibalas oleh sang pengirim.

Bahkan juga sudah tersedia di aplikasi chatting Smartphone versi peramban Windows 10, namun sayangnya fitur baru itu belum ditawarkan pada aplikasi versi sistem operasi Android dan iOS.

BACA JUGA: Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim!

Kendati demikian, pada update lainnya yakni versi 2.17344, aplikasi tersebut menghilangkan kemampuan mengirim pesan pribadi kepada salah satu partisipan grup percakapan. Namun sayangnya, WA masih enggan mengumumkan terkait alasan dibalik semua keputusan yang diambilnya itu.

Copyright ©selularid

Sementara itu, fitur lain adari update orisinal masih tersedia dalam versi beta, yang termasuk desain baru untuk panggilan telepon, cara depan berpindah dari panggilan suara ke panggilan video, dan juga ada tambahan Advanced Group Settings.

BACA JUGA: Work, Begini Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus!

Dengan adanya fitur Advanced Group Settings itu, sang administrator bisa mengubah topik dan ikon grup, menonaktifkan percakapan, hingga bisa memblokir pesan. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait waktu tersedianya kembali fitur tersebut.

Sementara itu pada bulan lalu, WhatsApp sendiri ikut menggulirkan update untuk aplikasi versi iOS, berisikan dua fitur penting baru yang disebut-sebut mampu memberikan kemudahan bagi para pengguna, ketika sedang menyaksikan video YouTube atau sekedar merekam pesan.

Sekedar mengingatkan, beberapa waktu yang lalu sebuah aplikasi palsu di Android menyamarkan dirinya sebagai aplikasi pengirim pesan tersebut. Bahkan WA palsu ini sudah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store.

Aplikasi tersebut bisa menipu banyak orang karena memang terlihat sangat mirip dengan yang asli. Aplikasi itu tidak hanya dinamakan “Update WhatsApp Messenger”, nama pengembangnya pun tertulis “WhatsApp Inc.” Rupanya aplikasi palsu kerap muncul iklan.

Tak hanya itu saja, aplikasi palsu itu juga punya kode untuk mengunduh software lain ke perangkat si pengguna. Namun kini aplikaisi palsu yang menyerupai WhatsApp telah berhasil terkuak.

BACA JUGA: Baru, Begini Cara Menyembunyikan Pesan di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here