Mimpi Ada Layar Ponsel Anti Pecah? Mustahil!

0
1040
Copyright©

Mimpi Ada Layar Ponsel Anti Pecah? Mustahil!

Oketekno.com – Selama ini pengguna Smartphone dibayang-bayangi dengan ancaman layar ponsel yang tergores ataupun pecah. Mungkin beberapa orang pernah berpikir, apakah di masa depan akan ada ponsel yang layarnya tidak bisa tergores atau pecah?

Namun semua itu ternyata mustahil.  Jawaban tersebut didapatkan dari Digital Trends ketika melakukan wawancara bersama Vice President & General Manager Corning John Bayne. Corining merupakan sebuah perusahaan yang menciptakan panel Gorilla Glas yang kerap di jumpai pada ponsel cerdas.

Bayne mengatakan bahwa tujuan perusahaan yakni menciptakan material yang mampu melapisi serta membuat lapisan kaca yang anti gores dan anti pecah. Bahkan kurang lebihnya selama 10 tahun pihaknya sudah bekerja keras demi menghasilkannya.

BACA JUGA: Oh, Ternyata Ini Smartphone Samsung dan LG yang Bakal Mejeng di CES 2018!

“Tujuan perusahaan kami adalah menciptakan material yang bisa melapisi dan membuat lapisan kaca yang anti gores dan anti pecah. Setidaknya sudah 10 tahun kami bekerja untuk menghasilkannya,” Ungkap Bayne.

Copyright©

Seperti yang diketahui, Corning Gorilla Glass sendiri sudah diterapkan pada lebih dari 5 juta perangkat cerdas. Lebih lanjut Bayne sendiri menuturkan bahwa prinsip sebuah lapisan kaca meski sekuat apapun, tetap bisa pecah lantaran adanya dampak fisik yang diberikan pada material tersebut.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy J7 Plus vs Infinix Zero 5, Smartphone Dual Kamera di Indonesia

Bahkan ia mengklaim tidak mungkin bisa membuat layar ponsel dengan lapisan material kaca anti pecah, hingga kini yang bisa dilakukan yakni membuat suatu layar semakin kuat.

“Ketika sebuah material kaca pecah itu terjadi karena adanya retakan yang menciptakan material tersebut kemudian saling menekan dan akhirnya pecah. Goresan juga bisa membuat sebuah lapisan kaca menipis dan akhirnya pecah. Tekanan yang sangat keras terhadap material juga berakibat pecah,” Ungkapnya lagi.

Akhir-akhir ini Bayne dibuat pusing dengan adanya tren desain ponsel cerdas yang diajukan oleh sejumlah vendor. Ya, para vendor itu ingin membuat  layar ponsel setipis mungkin namun disatu sisi lapisan materialnya material kaca yang digunakan kebal terhadap goresan dan anti pecah.

Sepertinya hampir 50 persen pengguna pernah mengalami lapisan kaca perangkat miliknya pecah dan 23 persen lainnya, memilih untuk tetap bertahan menggunakan ponsel dalam keadaan layar pecah. Setiap desain yang dimiliki sebuah ponsel pastinya akan ada kekurangan dan kelebihan. Seharusnya hal tersebut disadari oleh vendor maupun konsumen.

BACA JUGA: Harga Panasonic Eluga A3 dan Spesifikasi, Smartphone RAM 3GB Baterai 4000mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.