Speaker Pintar Samsung Dirilis di Kuartal Pertama 2018, Seperti Apa Kelebihannya ?

0
528
Smart Speaker Samsung with Bixby
Copyright ©Youtube

Speaker Pintar Samsung Akan Dirilis di Kuatal Pertama 2018, Benarkah ?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung yang bermarkas di Korea Selatan memang tidak hanya dikenal sebagai produsen smartphone canggih namun juga produsen sejumlah peralatan elektronik. Dikabarkan tengah mengembangkan ponsel layar lipat inovatif yang akan dirilis tahun 2018, vendor Negeri Gingseng tersebut dikabarkan juga tengah mempersiapkan inovasi Speaker Pintar Samsung dimana disebut-sebut akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Melalui sebuah pernyataan dari President Mobile Division Samsung bernama DJ Koh beberapa bulan yang lalu, pabrikan pengembang kecerdasan buatan Bixby ini sendiri mengakui bahwa pihaknya tengah menggarap speaker pintar. Meskipun belum ada informasi detail dan lebih akurat, namun kabar Speaker Pintar Samsung ini sukses menyita perhatian banyak pihak terutama pecinta gadget besutan Samsung.

Baca Juga Bukan Samsung, Ini Vendor yang Pertama Adopsi Fitur ‘Clear ID’ Sensor Pemindai Sidik Jari pada Layar!

Kabar terbaru dari yang dilansir dari laman GSM Arena pada Minggu (17/12/2017) pun melaporkan mengenai jadwal perilisan Speaker Pintar Samsung yang mulai terkuak ke publik. Kabarnya speaker pintar ini sendiri akan meluncur pada semester pertama tahun 2018 mendatang.

Smart Speaker Samsung with Bixby
Copyright ©Youtube

Dari laporan tersebut dikabarkan pula bahwa Speaker Pintar Samsung ini akan lebih terfokus kepada kualitas audionya. Area lainnya yang juga menjadi titik fokus adalah kemampuan speaker dalam mengontrol perangkat cerdas di rumah seperti kunci ataupun lampu.

Bahkan disebutkan pula bahwa Speaker Pintar Samsung ini juga dapat disinkronisasikan dengan sejumlah peralatan elektronik seperti smartphone dan TV pintar. Sementara itu untuk saat ini, Samsung sendiri dilaporkan tengah berusaha untuk lebih meningkatkan speaker besutannya ini untuk bisa menjalankan pencarian web berbasis suara, canggih bukan ?

Sementara untuk ukuran maupun wujud dari Speaker Pintar Samsung ini sendiri disebut sebut berada diantara Amazon Echo dan Apple HomePod. Bahkan rumor lainnya mengungkapkan bahwa speaker cerdas ini akan melenggang dan tersedia dalam beberapa pilihan warna keren.

Baca Juga Saingi Amazon dan Apple, Speaker Pintar Samsung Siap Meluncur pada 2018!

Sejauh ini memang belum ada informasi resmi dari pihak Samsung terkait rumor yang beredar ini, namun besar kemungkinan speaker pintar tersebut akan dirilis dan dipasarkan secara global. Harga Speaker Pintar Samsung dikabarkan akan dilepas dengan label USD 200 atau setara Rp 2.7 jutaan. Lantas akankah perangkat ini juga tersedia di Indonesia pada tahun 2018 mendatang ?

Perlu diketahui rencana pengembangan Speaker Pintar Samsung ini memang sesuai visi perusahaan yang belum lama ini memperkenalkan Bixby. Bixby sendiri merupakan gabungan antara kecerdasan buatan dan keseluruhan sistem serta Application Programming Interface (API) dimana terbuka untuk pengembang pihak ketiga. Fitur ini pertama kali dihadirkan pada Samsung Galaxy S8 series dimana kabarnya tidak hanya dikembangkan untuk smartphone namun juga kebutuhan lainnya.

Baca Juga Samsung Notebook 9 Pen Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here