Yey, Huawei P11 Leica Diperkirakan Mejeng di MWC 2018 Lho!

0
613
Copyright©

Yey, Huawei P11 Leica Diperkirakan Mejeng di MWC 2018 Lho!

Oketekno.com – Belum lama ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Huawei siap meluncurkan perangkat melanjutkan kerjasamanya dengan produser kamera ternama dari Jerman Leica, Huawei P11.

Diprediksi bahwa perangkat ini akan segera dirilis pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Seperti yang dilansir oleh Phone Arena baru-baru ini, dugaan muncul berdasarkan dari pengalaman P10 Leica yang juga mejeng tahu lalu tepatnya di ajang Mobile World Congress) yang diselenggarakan di Barcelona.

Ajang tahunan itu biasa digelar pada bulan kedua tahun 2018 tepatnya bulan Februari. Tak hanya itu saja, pada bulan ini jagad maya sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah desain iklan yang menampilkan kenggulan dari genarasi P.

BACA JUGA: Mirip iPhone X, Huawei P11 Bakal Usung Desain Layar Berponi?

Hal tersebut nampak jelas dari penyematan logo Leica. Smartphone seri P dan seri Matte merupakan perangkat yang hadir dengan berbekal teknologi Leica. Padahal seri Mate sendiri baru saja meluncurkan Mate 10 sebagai perangkat barunya dari lini tersebut.

Copyright©metro

Jadi sangat kuat kalau desain iklan tersebut mengarah pada seri terbarunya itu. Sementara itu dalam iklan tersebut dijelaskan bahwa Huawei P11 ini akan hadir dengan berbekal fitur tiga kamera sekaligus.

BACA JUGA: Ini Dia Bocoran Huawei Honor 9 Lite dengan Fitur Dual Kamera!

Perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia itu membekalinya dengan kamera beresolusi sangat besar. 40 MP untuk kamera utama dengan kemampuan 5x hybrid zoom. Kemudian untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP.

Tak ketinggalan, di setiap desain iklannya pun juga menyebutkan kemampuan atau fitur yang berbeda namun semuanya tetap fokus pada kemampuan kamera. Diantaranya yaitu pro selfie camera, pro night mode, dan pro AI camera assist.

Seperti yang diketahui, Leica dan vendor asal Tiongkok ini berhasil melakukan kerja sama dalam menciptakan sebuah perangkat kamera yang disegai oleh para competitor Huawei sendiri.

Perusahaan yang didirikan pada tanggal 15 September 1987 ini juga sudah menghadirkan prosesor Kirin 970 sebagai prosesor paling canggih mereka dengan dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellgence/Al).

Sepertinya Huawei P11 Leica sepertinya akan mengandalkan kecerdasan buatan untuk mendukung kemampuan kameranya. Pasalnya perusahaan sempat mengklaim kalau mereka juga bisa menghadirkan teknologi seperti kamera yang ada di ponsel cerdas besutan Apple, iPhone X.

BACA JUGA: Mirip iPhone X, Huawei P11 Bakal Usung Desain Layar Berponi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here