Facebook Resmi Luncurkan Fitur Pembungkam Akun Selama 30 Hari!

0
719
facebook
Copyright ©kompas

Facebook Resmi Luncurkan Fitur Pembungkam Akun Selama 30 Hari!

Oketekno.com – Sepertinya beberapa pengguna ada yang merasa bosan ketika melihat foto-foto liburan teman yang memenuhi linimasa Facebook. Meski sebenarnya tak menginginkan melihat konten-konten tersebut, namun tak sampai kita untuk meng-unfollow atau unfriend teman secara permanen.

Jika dari kamu ada yang merasakan hal seperti itu, tenang saja karena kamu tak sendiran. Sebab banyak pengguna media sosial tersebut yang merasakan hal serupa. Dan sepertinya pihak FB tahu apa yang dirasakan oleh pengguna.

Untuk itu, layanan jejaring sosial berkantor pusat di  California, Amerika Serikat ini pun meluncurkan sebuah fitur khusus bertajuk Snooze, fitur ini ciptakan untuk memberikan solusi bagi pengguna yang merasa bosan melihat foto-foto liburan temannya.

BACA JUGA: Baru Lagi, Facebook Siap Luncurkan Fitur Komentar Privat!

Dengan fitur Snooze, pengguna bisa meng-unfollow seseorang, grup, atau page selama 30 hari lamanya alias non permanen. Bahkan orang tersebut tidak mengetahui bahwa kamu melakukan Snooze pada akunnya.

Copyright ©Facebook

Penasaran dengan caranya? Mudah sekali, kamu hanya perlu menekan tombol menu yang tercantum pada sisi kanan atas di setiap postingan. Disana kamu akan melihat beberapa pilihan, salah satunya yaitu Snooze.

BACA JUGA: 5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

Dengan fitur terbaru dari Facebook itu, kamu akan memiliki control lebih atas tampilan yang muncul di linimasa. Namun jika merasa terganggu dengan orang tertentu, kamu langsung bisa menghentikan tampilan posting orang tersebut di linimasa selama 30 hari saja.

Dan saat periode tersebut mendekati masa akhir, secara otomatis kamu akan mendapat notifikasi khusus. Bahkan kamu akan menerima tawaran untuk melakukan penghentian kiriman lagi atau tidak, seperti yang dilansir oleh Newroom pada hari Minggu, 16 Desember 2017.

Seperti yang kita tahu, dari dulu hingga kini layanan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini terus berusaha dalam meningkatkan pengalaman pengguna saat melihat linimasa.

Sebelum meluncurkan fitur Snooze, ada sejumah fitur yang mampu mengontrol tampilan linimasa yang hadir dalam media sosial tersebut seperti unfollow, report, See First, hingga Hide.

Fitur terbarunya itu dirilis secara bertahap. Sebelum menikmati fitur ini, sebelumnya pastikan dulu bahwa kamu sudah memperbarui aplikasi Facebook di sistem operasi Android atau iOS, dan tunggu sampai kebagian.

BACA JUGA: Plagiat Snapchat, Facebook Usung Augmented Reality untuk Messenger!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here